FORKI Dumai Latihan Gabungan di Pantai Koneng

Peserta latihan di air laut pantai Koneng

DUMAI (Surya24.com) - Sejumlah perguruan karate yang tergabung dalam Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Kota Dumai adakan latihan gabungan di pantai Koneng Medang Kampai, Minggu (19/7/2020) pagi.

Kegiatan ini tetap menjalankan protokol kesehatan dengan mengukur suhu tubuh para peserta sebelum melakukan latihan. Beberapa perguruan yang mengikuti latihan tersebut diantaranya Tako, INKAI, KKI, Gokasi, Aski dan Inkanas.

Menurut Ketua Umum FORKI Kota Dumai, Monang Simanungkalit, S.Sos bahwa kegiatan yang digelar kali ini selain untuk penyegaran bagi para karateka-karateka yang ada dibawah naungan Forki Dumai sekaligus sebagai ajang silaruhrahmi bagi para pengurus Forki yang ada di Kota Dumai.

“Latihan kita kali ini untuk penyegaran serta menjaga kesehatan para atlit dan pengurus di dalamnya. Pada hari ini latihan bersama FORKI Kota Dumai kita adakan di pantai Koneng Kota Dumai. Latihan bersama ini merupakan suatu program dari FORKI Kota Dumai, "terang Monang.

Monang mengatakan, sebelumnya latihan bersama diadakan setiap bulannya, namun dikarenakan pada saat ini dunia sedang di landa suatu bencana Covid-19 dan sudah beberapa bulan ini FORKI Kota Dumai memang tidak melakukan latihan bersama.

" Ada sekitar 4 bulan lebih kita tidak melakukan latihan bersama karena Covid-19 dan pada saat ini kita baru mulai kembali. Tujuan latihan bersama ini juga adalah untuk melawan virus Corona, maka dari itu kita harus menjaga stamina tubuh dan ini adalah salah satu bentuk program dari FORKI Dumai agar murid-murid mempunyai stamina tubuh yang bugar, "ujar Monanng.

Monang berharap semoga kedepannya atlit FORKI semakin solid, sehat, dan anak-anak dari FORKI Kota Dumai dapat berprestasi lagi kedepannya. " Tentunya menjadi anak-anak yang dapat membanggakan kota Dumai dan juga bangsa Indonesia, "pungkasnya. (cu)