Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 75, Yayasan Islahiyah Panipahan Laksanakan Upacara Bendera

H Abdurahman Yus S.Pd.I pimpin upacara penurunan bendera di Yayasan Islahiyah Panipahan

Bagansiapiapi (Surya24.com) - Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 75, Sekolah Yayasan Perguruan Islahiyah Panipahan Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau kibarkan bendera dan laksanakan penurunan bendera merah putih, Senin (17/8/2020).

Upacara bendera berlangsung tertib dengan peserta upacara terbatas di komplek Yayasan Islahiyah di Jalan Bakti Panipahan.

Kepala Sekolah Yayasan  Islahiyah Panipahan H Abdurahman Yus S.Pdi Senin (17/8/2020) sore mengatakan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI tetap dilaksanakan di bawah protokol kesehatan Covid-19.

" Pelajar Ibtidaiyah, Stanawiyah Aliah belajar lewat daring, namun menghargai makna Kemerdekaan tetap ada upacara menaikan dan penurunan bendera," sebut Tokoh Pendidikan dan Masyarakat kota terapung ini.

Ditambahkannya Yayasan Islahiyah Panipahan Kecamatan Pasir Limau Kapas Kabupaten Rohil ini
berbasis pendidikan Islam memiliki 1070 siswa dari  Ibtidaiyah, Stanawiyah dan Aliyah kebangaan masyarakat di daerah terluar Rohil dan Riau ini.

Biar jauh dari Kota dikatakan H Abdurahman Yus S.Pdi, pihaknya tetap bertekad untuk maju dan berdaya saing di dunia pendidikan demi mencerdaskan anak bangsa khususnya di kota terapung tersebut. 

Ditambahkannya lagi, bahwa tahun ini penerimaan siswa baru dibatasi untuk SMA, karena kekurangan lokal.

"Kemarin tiga ruang kelas belajar (RKB) ambruk akibat abrasi, kami kekurangan kelas belajar dan sudah melaporkan kondisi ini ke Kanwil dan Kemenag, " ucapnya.

Pihaknya berharap adanya bantuan RKB di sekolah yang dipimpinnya karena termasuk sekolah terfavorit didaerah tersebut, agar proses belajar mengajar berjalan baik. (Suhend/HY)