Pegadaian dan Komunitas Milenial Bagi-bagi Masker di Pangkalan Kerinci

Pelalawan (Surya24.com) - Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Pegadaian Pelalawan serahkan bantuan masker dan Alat Pelindung Diri (APD) hazmat kepada Pemerintah melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan Jum'at (27/11/2020).

Bantuan masker dan APD yang disalurkan Pegadaian cabang Pelalawan merupakan program dari pusat sebagai bentuk partisipasi guna menekan penyebaran Covid-19 di Pelalawan khususnya.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Cabang Pegadaian Pelalawan Wahyul Amri kepada Surya24.com Jum'at (27/11/2020). 

"Hari ini kita serahkan sebanyak 500 masker dan 40 hazmat, untuk masker lansung kita bagikan kemasyarakat di Pangkalan Kerinci bersama Dinas Kesehatan di Pasar Baru, yang rencananya bantuan 5000 masker, sisanya akan kita serahkan ke Dinas Kesehatan Pelalawan, ini adalah bentuk kepedulian kita dalam meminimalisir penyebaran Covid-19 di Daerah Pelalawan khususnya Pangkalan Kerinci,"kata Wahyu.

Sebelumnya kata Wahyu, pihaknya juga telah menyerahkan bantuan berupa APD ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih dan Rumah Sakit Efarina, ia berharap bantuan tersebut bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin dalam penekanan penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Kasi Promkes Riau yang berkesempatan hadir Rolita,  mengapresiasi atas partisipasi BUMN Pegadaian Cabang Pangkalan Kerinci yang telah memberikan bantuan sebanyak 5000 masker kepada Diskes Pelalawan. Ia berharap pemberian ini dapat menjadi contoh bagi BUMN-BUMN lain, untuk dapat bekerjasama mengampanyekan gerakan 3 M yang harus digalakkan dimas new normal. 

"Apa yang dilakukan Penggadaian Pangkalan Kerinci patut kita apresiasi, yang mana telah peduli dengan kesehatan masyarakat ditengah wabah pandemi Covid-19 yang tengah melanda, jadi memang akan sulit kalau pemerintah bekerja sendiri,"ucapnya.

Kepala dinas kesehatan H. Asril SKM. MKes diwakili Sekretaris Diskes Awaluddin menyatakan pihaknya mengapresiasi apa yang dilakukan BUMN Pegadaian Cabang Pangkalan Kerinci, yang telah turut serta mengampanyekan gerakan 3M, Menjaga jarak, Mencuci tangan, dan Memakai masker.

"Saat ini mau tidak mau, kita memang harus hidup berdampingan dengan Covid-19, dalam 3M itu peran yang terbesar adalah memakai masker yang standar yang dapat mencegah Covid-19 hingga 75%,"katanya.

Selanjutnya usai penyerahan masker ke Diskes Pelalawan, Kepala Cabang Pegadaian Pangkalan Kerinci beserta jajarannya dan Komunitas milenial membagikan masker ke masyarakat yang tengah belanja di Pasar Baru.(jon)