GN AURA Siap Memfasilitasi Rumah Bersubsidi Untuk Rakyat Secara Kolektif

JAKARTA (Surya24.com) - Rumah merupakan tempat tinggal dan salah satu kebutuhan Primer masyarakat setelah pangan dan sandang  apalagi untuk masyarakat  ekonomi golongan menengah ke bawah. 

Untuk kebutuhan rumah ini pemerintah punya program rumah bersubsidi melalui Bank Nasional yang ditunjuk. 

Namun masih banyak masyarakat yang belum mengetahuinya. Untuk itu Gerakan Nasional Angkatan Ulama dan Rakyat (GN AURA) hadir dalam rangka Advokasi dan Sosialisasi serta memberikan solusi bagi masyarakat yang memerlukan rumah Subsidi ini. 

Tentu juga berterima kasih kepada pemerintah telah membuat program rumah bersubsidi, dan GN Aura siap mensosialisasi ke masyarakat, agar dapat memanfaatkan program kepemilikan rumah Bersubsidi ini. Ada rencana GN Aura menjalin kerjasama dengan Konsultan Property PT ANB, dengan Asosiasi Pengembang/Property, dan dengan Bank penyalur KPR bersubsidi. 

" Selanjutnya GN Aura akan membuat Layanan Konsultasi Gratis Rumah Bersubsidi Aura  secara Online dan dimuat pada situs Resmi GN Aura : gn-aura.org.id, ini sebagai upaya GN Aura membantu masyarakat yang butuh rumah bersubsidi  ujar Ketum DPP GN Aura, "  Marsma (Purn) DR Drs Bastari R, SH, M.Sc, M.Pd, M.Si (Han) di Jakarta saat diwawancara Media, Sabtu (13/5/2023). 

Terpisah saat dikonfirmasi Media, Dr H Misri Hasanto, M.Kes selaku ANB Property Consultan, membenarkan ada pembicaraan dengan Ketum DPP GN Aura terkait kerja sama antara GN Aura dengan ANB Property Consultan, kerja sama GN Aura dengan Bank Penyalur KPR bersubsidi dan kerja sama GN Aura dengan Asosiasi pengembang nantinya. "Saat sekarang Rumah bersubsidi yang tersedia adalah Type 36, " tutur Dr H Misri Hasanto M.Kes yang telah berkecimpung pada Developer sejak Tahun 1998. 

Misri Hasanto menjelaskan, saat ini ada 21 asosiasi Pengembang yang bisa kerja sama dengan GN Aura di Indonesia, diantaranya  REI, APERNAS, APERNAS JAYA, HIMPERRA, APERSI, Pengembang Indonedia, APPERINDO, ASPRUMNAS, APERSI BERSATU, Perkumpulan APERSI, PERWIRANUSA, ASPERI, Property Indonesia, ASPPRIN, PERPESMA, PARSINDO, AP2ERSI, APEPPI, Developer Property Indonesia, APSI, dan ADPS. 

Sedangkan untuk Bank penyalur KPR bersubsidi yang bisa kerja sama dengan GN Aura diantaranya BRI, BRI Syariah, BNI, Bank Artha Graha, Bank Mayora, BTPN, Bank Mandiri, Mandiri Syariah, BTN, BTN Syariah, KEP Hana Bank, dan BRI Agro. 

"Persyaratan umum bagi yang mengajukan KPR bersubsidi biasanya : WNI, FC KK, FC KTP Suami/istri, Penghasilan di bawah 5 juta, belum pernah mandapat fasilitas KPR Bersubsidi, usia minimal 21 tahun, lulus BI Cheking, FC NPWP, FC Surat Nikah, Foto Suami Istri, dan Slip Gaji 3 bulan terakhir, "ujar Dr H Misri. (Hy)