UPT Puskesmas Duri Kota Gelar Koordinasi Terpadu Lokakarya Mini Lintas Sektor Triwulan I

DURI (Surya24.com) — Bertempat di Gedung Bathin Betuah Kantor Camat Mandau, UPT Puskesmas Duri Kota Gelar Koordinasi Terpadu Lokakarya Mini Lintas Sektor Triwulan I. Rabu (17/03/2021).

Camat Mandau yang diwakili oleh Sekretaris Kecamatan Mandau Muhammad Rusydy menghadiri sekaligus membuka acara tersebut. Dalam sambutannya, Sekcam Mandau menyampaikan “Kesehatan merupakan suatu yang sangat penting dalam kehidupan kita dan tentunya kesehatan bukan hanya menjadi tanggung jawab dari Dinas Kesehatan ataupun UPT Kesehatan semata, tapi hal itu merupakan tanggung jawab seluruh Lintas Sektoral ini, baik itu Danramil, Kapolsek, UPT Puskesmas Kota, UPT Puskesmas Pematang Pudu, Kecamatan Mandau, Lurah sampai RT, RW harus mendukung gerakan masyarakat hidup sehat dan mensosialisasikan pentingnya menjaga kesehatan apalagi di masa Pandemi Covid-19,” ujar Sekcam Mandau.

Lebih lanjut, Rusydy mengatakan “Kami dari pemerintah Kecamatan Mandau meminta kepada UPT Puskesmas Duri Kota dan UPT Puskesmas Pematang Pudu untuk terus memberikan laporan terkait Covid-19 ini karena sebentar lagi kita akan memasuki bulan Suci Ramadhan, dimana di bulan Ramadhan ini kita akan melaksanakan Shalat Tarawih secara berjama’ah yang belum pasti apakah kita boleh melaksanakannya secara berjamaah atau tidak karena Covid-19 ini,” lanjut Rusydy

Adapun kegiatan yang digelar pada kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektor Triwulan I yakni Sosialisasi Kegiatan Peluang Inovatif, Penyampaian hasil kegiatan Puskesmas Tahun 2020 dan Penggalangan Komitmen.

Turut hadir dalam kegiatan ini anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Syafroni Untung, Danramil 04 Mandau atau yang mewakili, Kapolsek Mandau atau yang mewakili, Lurah se-Kecamatan Mandau, Kepala UPT Puskesmas Pematang Pudu, Kepala UPT Puskesmas Duri Kota, Kader Posyandu se-Kacamatan Mandau serta tamu undangan lainnya. (Pemcam Mandau)