Kepala KSOP kelas II Tg. Buton Tinjau Posko Pengendalian Transportasi Laut Di Wilayah Kerja

kepala KSOP kelas II Tg. Buton, Wigyo, S.Sos.MH

SIAK (Surya24.com) - Kepala kantor Kesyahbandaran dan otoritas kepelabuhanan Kelas II Tanjung buton pantau terus Posko Pemantauan pengendalian transportasi laut yang ada diwilayah kerja KSOP Kelas II Tg. Buton, selama diberlakukan penyekatan dan larangan mudik lebaran 2021 seluruh personil dan stackholder lainnya tetap solid melaksanakan tugas jelang H-1 idul fitri 1442 H, KSOP kelas II Tg. Buton menyampaikan tidak ada satu armada kapal penumpang yang beroperasi selama diberlakukannya aturan tersebut jelasnya,"

Disela sela kesibukan kepala KSOP kelas II Tg. Buton, Wigyo, S.Sos.MH memantau secara langsung kelapangan perkembangan situasi dengan berpesan kepada seluruh yang bertugas agar selalu mengutamakan kesehatan dan keselamatan personil tetap laksanakan prosedur keselamatan dengan memakai masker serta jaga jarak dan cuci tangan wajib agar memutus Virus Covid 19 tersebut,” ucapnya.


Di kesempatan ini juga Wigyo menjelaskan terbitnya Peraturan Menteri No.13 tahun 2021. Tentang larangan angkutan mudik lebaran dimana yg dilarang itu adalah pemudik yg hendak pulang kampung untuk lebaran dikampung halaman masing masing namun untuk tenaga kerja masih di perbolehkan untuk menuju ke tempat kerjanya asal mengikuti SOP dan taat prokes yg telah di tetap kan oleh pemerintah demikian jelas Wigyo.

Saya selaku kepala KSOP kelas II tg. Buton selalu dan berkoordinasi dengan personil dilapangan terkait pemantauan arus mudik dan tugas-tugas dilapangan,dan sejauh ini tidak ada masalah yang bersifat krusial yang kita temui saat dilapangan,semua berjalan aman terkendali pungkasnya.

Tidak lupa juga kepala kantor kelas II Tg. Buton mengucapkan selamat hari raya Idul fitri 1442 H minal aidil walfaizin mohon maaf lahir dan batin tutup nya dengan senyum ramahnya.(darwis)