Kajari Silpia Rosalina,SH.MH Sambut Baik Audiensi PWI Pelalawan

Pelalawan (Surya24.com) -  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pelalawan, melakukan Audiensi di Kantor Kejaksaan Negeri Pelalawan, Jumat (4/6/2021).

Audiensi pengurus salah satu Organisasi Konstituen Dewan Pers ini, disambut baik oleh Kepala Kejaksaan Negeri Pelalawan, Silpia Rosalina,SH.MH yang didampingi oleh Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Pelalawan Sumriadi, SH diruang kerjanya dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes) Covid-19. 

Audiensi dan silaturahmi Pengurus Organisasi PWI Pelalawan ini, dipimpin langsung oleh Zulhamsyah,S.Sos (Ketua PWI Pelalawan) bersama Pengurus PWI lainnya Bidang OKK, Bidang Pembelaan Wartawan, Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Bendahara PWI Pelalawan. 

Zulhamsyah,S.Sos (Ketua PWI Pelalawan) dalam kesempatan itu, mengucapkan terima kasih kepada Kajari Pelalawan, Silpia Rosalina,SH.MH yang telah merespon dan mengabulkan surat PWI Pelalawan dalam hal Audiensi. 

"Saya atas nama Ketua PWI Pelalawan, mewakili seluruh pengurus dan anggota yang tidak hadir dalam silaturahmi hari ini, mengucapkan terima kasih atas waktu dan kesempatan yang diberikan Kajari," kata Wartawan yang akrab disapa ZulGomes itu.

Kepada Silpia Rosalina,SH.MH, Ketua PWI Zulhamsyah,S.Sos menerangkan jumlah anggota PWI Pelalawan saat ini sebanyak 48 orang. Dari jumlah itu, kata Dia (Ketua PWI Pelalawan-red) 97% wartawannya sudah memiliki Sertifikat Uji Kompetensi Wartawan (UKW), baik Sertifikat Wartawan Muda, Sertifikat Wartawan Madya maupun Sertifikat Wartawan Utama. 

Menurutnya, 48 orang anggota PWI Pelalawan tersebut dan tidak bisa hadir dalam silaturahmi ini, "Seluruhnya tidak bisa bersamankami saat ini karena dibatasi oleh situasi pandemi. Kita tetap menjaga protokol kesehatan (Protkes) Covid-19," jelas ZulGomes, sembari Nama-nama penguru yang turut hadir diperkenalkan kepada Kajari. 

Silpia Rosalina,SH.MH (Kajari) dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada Organisasi Persatuan Wartawan (PWI) Pelalawan yang telah bersilaturahmi di kantor Kejaksaan Pelalawan. 

Kajari Pelalawan, melalui silaturahmi ini akan semakin erat hubungan kemitraan kita antara PWI Pelalawan dengan Kejaksaan Negeri Pelalawan sebagaimana hubungan yang baik sebelum-sebelumnya terus terjalin.

Lanjut mantan Plt Kajari Rohul ini juga berharap. PWI Pelalawan yang merupakan Pilar Ke-4 dan sebagai mitranya untuk mendukung Kejaksaan Negeri Pelalawan dalam melaksanakan program Zona Integritas dalam mewujudkan WBK-WBBM menuju Kejaksaan Negeri Pelalawan Creative, Akuntabel dan Profesional. 

Kajari Pelalawan yang dikenal ramah dan bersahaja ini, berpesan kepada PWI Pelalawan. Bagi Rekan-rekan Jurnalistik yang meminta informasi tentang penanganan berbagai perkara di Kejaksaan Negeri Pelalawan silahkan kepada Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejaksaan. 

"Ya, baik penanganan perkara di Bidang Pidsuss, Pidum, Kasi Datun, Kasi BIN dan Kasi BB ajan dilayani melalui 1 Pintu oleh Kasi Intelijen. Sebab, pensrapan pelayanan 1 Pintu ini merupakan peraturan dari Kejagung untuk mewujudkan WBK-WBBM," jelasnya.(jon)