Terbentuk Wadah Perkumpulan Kontraktor Pertamina RU II Dan Hulu Rokan Provinsi Riau Kota Dumai

DUMAI (Surya24.com) - Sebagai bentuk kebersamaan dalam menciptakan inovasi dan terobosan baru di sejumlah bidang pekerjaan yang terdapat dilingkungan areal hulu dan hilir migas Pertamina Refeneri unit II di Kota Dumai, Rokan sekitarnya di Provinsi Riau umumnya, maka dibentuk lah Perkumpulan atau Asosiasi Kontraktor Pertamina RU II dan Hulu Rokan Provinsi Riau di Kota Dumai.

Wadah ini dibentuk memiliki tujuan mulia yakni menampung aspirasi, innovasi dan terobosan baru bagi para rekanan/kontraktor di lingkungan Pertamina RU II sekitarnya dan Hulu Rokan di Provinsi Riau ini. Pasalnya, sejumlah rekanan yang ada saat ini untuk mendapatkan pekerjaan dirasakan sangat sulit dan ada kesan monopoli pihak tertentu dilingkungan pekerjaan tersebut. 

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Perkumpulan  Kontraktor Pertamina RU II dan Hulu Rokan  Provinsi Riau Kota Dumai, Kimlan Antoni dihadapan sejumlah pengurus dan anggota organisasi dalam agenda rapat konsulidasi perdana, Jum'at (4/6/2021) disalah satu hotel dibilangan jalan Sultan Syarif Qasim, Dumai Timur kota Dumai. 

Dalam rapat perdana konsulidasi ini, menurut Kimlan, pengurus dan anggota berusaha menjalin kekompakan dan kebersamaan demi terciptanya organisasi yang kuat, tangguh, yang kedepannya mensejahterakan anggota umumnya.

" Tahap awal kita sebagai anggota organisasi harus dan wajib memiliki angenda pekerjaan rutin di lingkungan Pertamina untuk menghidupkan organisasi. Karena tidak mungkin mengharapkan dana iuran anggota, "terang Kimlan Antoni. 

Sementara itu dalam Rapat perdana pembentukan wadah ini para inisator mengundang sejumlah profesional dibidangnya untuk bergabung dalam wadah ini. Terlihat sejumlah nama -nama profesional ikut terdaftar dalam kepengurusan organisasi Perkumpulan Kontraktor tersebut. Seperti, Kimlan Antoni, Rudi Bambang, Berton, H. Diki, H Jerfizon, Taslim dan  Ismunandar serta profesional migas lainnya ikut hadir dalam pembentukan organisasi ini. 

Selain itu, wadah atau Perkumpulan ini juga mendapat dukungan dari Ketua Lembaga Adat Riau (LAM Riau) Kota Dumai, Datuk Sri Syahrudin Agus Husin ikut hadir dalam pertemuan tersebut, meskipun hanya hadir 20 menit. 

" Saya apresiasi dan mendukung terbentuknya perkumpulan kontraktor Pertamina ini dibawah kepemimpinan Kimlan Antoni dan sejumlah profesional Migas lainnya ikut bergabung dalam wadah ini. Semoga kedepannya organisasi solid dan mensejahterakan anggotanya, " imbuh Ketua LAM Riau Kota Dumai, Syahrudin Agus Husin yang juga profesional di dalam Migas. (edi)