Datuk M Sharil Topan di Amanahkan Sebagai Panglima Penggawa Melayu Riau Kota Pekanbaru

PEKANBARU (Surya24.com) - Dewan Pimpinan Pusat Penggawa Melayu Riau, Panglima Tinggi Datuk Afrizal Anjo, M.Si serahkan Surat Mandat kepada Datuk M.Sharil Topan, ST untuk membentuk kepengurusan Penggawa Melayu Riau Kota Pekanbaru, (30/6/2022), penyerahan Mandat tersebut dilakukan di salah satu Cafe Jalan Arifin Ahmad.

Dalam musyawarah Penggawa Melayu Riau tersebut, pimpinan rapat Datuk M. Sharil Topan, langsung terpilih secara musyawarah oleh kepengurusan Penggawa Melayu Riau yang hadir.
Selain Panglima Tinggi Penggawa Melayu Riau, Datuk Afrizal Anjo, M.Si dan Sekjed Penggawa Melayu Riau Datuk Doni Rian, turut juga di hadirkan seluruh kepengurusan Penggawa Melayu Riau, seperti James Bond dan lainnya.

"Alhamdulillah kegiatan penyerahan Mandat berjalan lancar, forum rapat sepakat bahwa saya ditunjuk sebagai Panglima Penggawa Melayu Riau Kota Pekanbaru dan tentunya sesuai apa yang dikatakan Panglima Tinggi Datuk  Afrizal Anjo, M.Si tadi. Hadirnya Penggawa ini adalah bagaimana menjaga marwah melayu itu sendiri, yang terpenting kita kompak dan solid untuk menjaga marwah," kata Datuk M. Sharil Topan yang pernah maju di Pilkada Rokan Hulu.

Datuk  M.Sharil Topan sendiri merupakan mantan anggota DPRD Rokan Hulu. Dia menambahkan dalam beberapa hari kedepan, akan membentuk kepengurusan Penggawa Melayu Riau Kota Pekanbaru, sesuai visi dan misi Penggawa Melayu Riau.

Sekjend Penggawa Melayu Riau, Datuk Doni Rian mengatakan, setelah usai membentuk kepengurusan nanti, akan berusaha bagaimana dan dimana pelantikan diadakan.

"Insha Allah, Penggawa Melayu Riau Kota Pekanbaru akan di lantik di bulan agustus di gedung serindit dan akan dihadiri langsung oleh Gubernur, Danrem, Danlanud, Kejati serta Kapolda Riau," tutup Datuk Doni Rian. (rls/DT.Rangga/HY)