Tabrakan Maut Bus Dengan Dump Truck, Satu Tewas, Enam Luka-Luka

ROHIL (Surya24.com) - Kecelakaan lalulintas kembali terjadi di Jalan Lintas Riau-Sumut, tepatnya di Ujungtanjung Tanah Putih, Kamis (1/9/2022) Jam.06.00 WIB pagi kemaren.

Kecelakaan tersebut dialami Bus Pelangi B 7246 XA dengan Mobil Dump Truck BA 8840 QO sehingga mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan enam orang mengalami luka-luka berat dan ringan.

Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto SH SIK MSi melalui Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH, Jumat (2/9/2022) membenarkan adanya peristiwa kecelakaan tersebut.

" Benar ada lakalantas, kecelakaan ini sudah ditangani dan korbannya yang luka dibawa ke Rumah Sakit terdekat, " ucap AKP Juliandi SH.

Juliandi menuturkan kronologis kejadian kecelakaan tersebut bermula saat pengemudi Mobil Bus Pelangi B 7246 XA  dari arah Ujungtanjung menuju Bukit Timah dalam kecepatan tinggi.

" Saat di TKP Bus mendahului sebuah Truck yang tidak di ketahui, saat bersamaan dari arah berlawanan datang  Mobil Dump Truck BA 8840 QU, dan terjadilah musibah tersebut, " ucap Kasubbag Humas Polres Rohil ini.

" Bagian depan bus Pelangi B 7246 XA menabrak depan sebelah kanan Dump Truck BA 8840 QO, hingga terjadi benturan keras, " terang Juliandi SH.

Akibatnya Kamus Ginting sang supir Bus Pelangi mengalami luka lebam didada dan meninggal dunia. Sedangkan Syafrudin sang sopir truk dan lima penumpang Bus Pelangi hanya mengalami luka ringan.

Kerugian akibat peristiwa ini diperkirakan  20 juta rupiah. Kejadian sempat membuat macet di dua arah jalan lintas Ujung Tanjung sekitarnya.(Yan)