Permintaan Raja Charles Sehari-hari Terbilang Unik, Apa Itu? Simak Ulasannya

(Dok:REUTERS)

JAKARTA (Surya24.com) - Raja Charles III memang baru naik tahta di usianya yang ke-73 tahun. Tapi sepanjang hidupnya ayah dari Pangeran William tersebut tentu sudah menikmati berbagai fasilitas kerajaan. Dikatakan jika sang raja dikenal dengan gaya hidup yang 'teratur'. Beredar sejumlah permintaan Raja Charles di keseharian, termasuk setrika tali sepatu.

Gaya hidup Raja Charles III telah menjadi perbincangan ketika ia masih berstatus pangeran. Dilansir NY Post, staf kerajaan di Clarence House di mana ia dan Permaisuri Camilia dulu tinggal memberinya julukan 'pampered prince' atau 'pangeran manja'. Hal itu didukung dengan dokumenter Searching the Royals: Inside the Firm yang mengungkap jika Raja Charles III punya berbagai permintaan detail.

Melansir detik.com, Paul Burrel yang pernah melayani mendiang Ratu Elizabeth II hingga Putri Diana mengatakan jika para staf menyiapkan berbagai hal untuknya. Beberapa di antaranya, seperti menyeterika tali sepatu hingga menaruhkan pasta gigi di sikatnya.

'Piyamanya disetrika setiap pagi, tali sepatunya dirapikan dengan setrika, tutup bak mandi harus ada di posisi tertentu, dan temperatur air harus hangat," kata kepala pelayan tersebut yang sering menyiapkan air mandi Raja Charles III harus terisi setengah bak.

Tak hanya soal mandi, harinya juga harus diawali dengan sarapan khusus. "Pangeran Charles memilih yang lebih sehat. Dia akan makan roti buatan rumah, semangkuk buah segar, dan jus buah segar," kata mantan staf kerajaan Graham Newbould.

"Ke mana pun pangeran pergi di dunia ini, boks sarapan harus ada dengannya. Dia suka enam tipe madu, beberapa muesli spesial, buah kering, dan sesuatu yang sedikit lebih spesial dan dia sedikit rewel," tambahnya.

Sumber lain mengatakan jika ketika makan, keju dan biskuitnya juga harus dihangatkan dengan temperatur tertentu. Karenanya, para pelayan selalu menyiapkan panci pemanas di dekat tempatnya menyantap hidangan. Tak hanya itu, dilaporkan jika Raja Charles III sering membawa dudukan toiletnya sendiri dan tisu toiler Kleenex Velvet ke mana pun pergi.***