Paket Kardus Hasil Razia Meledak di Asrama Polisi Sukoharjo

(Dok: MPI)

SUKOHARJO (Surya24.com) - Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Lutfi terjun langsung ke lokasi pascaledakan di Asrama Polisi (Aspol) Grogol Indah, Solo Baru, Grogol, Sukoharjo , Jawa Tengah, Minggu (25/9/2022) sekitar pukul 18.00 WIB.

Kapolda mengungkap isi paket kardus yang menjadi sumber ledakan di pekarangan kosong samping rumah anggota di Grogol, Sukoharjo. Paket tersebut kata dia, berisi bubuk hitam yang diduga bahan petasan.

“Rilis awal terkait ledakan, hari ini pukul 18.20 WIB di pekarangan kosong sebelah rumah anggota kita (Brimog). Bahwa kejadian itu hasil olah TKP yang dilakukan oleh Jibom telah ditemukan bubuk hitam. Kita duga adalah bahan petasan,” katanya di Polsek Grogol, Minggu malam (25/9/2022).

Kapolda menegaskan, pihaknya menemukan dua kantong plastik di lokasi ledakan. “Kita temukan dua kantong plastik berisi bubuk hitam dengan ukuran 1 ons, empat bungkus plastik kosong sisanya residu, kemudian ada sumbu petasan,” bebernya dikutip sindonews.

Dia mengatakan, hasil pengembangan penyelidikan sementara bahwa paket itu benar datangnya dari Indramayu yang dipesan tanggal 22 April 2021.

“Pemesannya CV Mandiri Sujono Indramayu sudah kita amankan di Polres Indramayu, penerimanya adalah saudara A di wilayah Klaten sudah kita amankan Polresta Solo,” kata Luthfi.

“Bahwa benar anggota kita yang menjadi korban pernah melakukan razia satu tahun lalu terkait pesanan online bubuk hitam diduga petasan yang di CV disebutkan sebagai bahan untuk mengusir tikus di wilayah Klaten,” ujarnya.

Diketahui, ledakan di Asrama Polisi (Aspol) Grogol Indah, Solo Baru, Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah, terjadi sekitar pukul 18.00 WIB, Minggu (25/9/2022) dan mengakibatkan satu anggota polisi terluka.***