Ketua PKK Rohil Hadir Dipengukuhan TP PKK Provinsi Riau,Sanimar Sandang Sebagai Bunda Asuh Stunting

ROHIL (Surya24.com) - Ketua TP PKK Kabupaten Rokan Hilir Sanimar Spd menghadiri Pengukuhan Ketua TP PKK Provinsi Riau dan Kabupaten dan Kota menjadi Bunda Asuh Stunting di Balai Serindit Gedung Daerah Pekanbaru, Rabu (16/11/2022).

Kesatuan Gerak PKK melaksanakan kegiatan Bangga Kencana Kesehatan Tingkat Provinsi Riau Tahun 2022.

Kali ini mengusung Tema "Melalui Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan, Kita Tingkatkan Sinergitas TP PKK Dalam Mengawal Percepatan Penurunan Stunting".

Pengukuhan diisaksikan Gubernur Riau Syamsuar, para Bunda Asuh Kabupaten dan Kota se-Riau saat dikukuhkan oleh Kepala BKKBN RI diwakili Sekretaris Utama Drs Tavip Agus Rayanto Msi .

Kemudian dilanjutkan pemasangan selempang oleh Ibu ketua TP PKK Provinsi Riau Misnarni Syamsuar.

 

Stunting adalah masalah kurang gizi kronis disebabkan kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, mengakibatkan gangguan pertumbuhan anak, tinggi badan, lebih rendah, pendek dari standar usianya.

Terpisah,Kamis (17/11/2022),Bupati Rohil Afrizal Sintong SiP menyebutkan sangat mendukung komitmen publik percepatan pencegahan, penanganan stunting terintegrasi di Kabupaten Rohil .

Afrizal Sintong berharap penanganan stunting dilaksanakan serius dan Pemjab memberikan dukungan penuh dalam penanganan stunting tersebut.

Sementara itu bunda Asuh Kabupaten Rohil Sanimar menyampaikan untuk percepatan penanganan stunting,pihaknya terus bersinergi.

" Kami akan bekerjasama dan dengan serius bersama stakeholder yang ada mulai dari Kepenghuluan, Kecamatan dan OPD terkait, " Sebut Sanimar.

" Tim PKK Kabupaten bersama organisasi lainnya bergerak cepat penanganan stunting di Rohil," Aku Sanimar.

Turut mendampingi Ketua TP PKK Rokan Hilir diacara ini antara lain,Dra .Zuraida Ferry H Parya, Sri Rahayu M Zen, Ririn Aprianti serta Rita Wani. (hy)