Gegara Kemunculan Jenglot Bertaring Tajam Sragen Heboh

Jenglot di Sragen (ist/suara.com)

JAKARTA (SURYA24.COM)  - Benda berwujud manusia kerdil seperti jenglot muncul di Sragen, Jawa Tengah. Jenglot ini ditemukan di Mondokan, Sragen.

Penemuan jenglot ini pun menghebohkan warga. Meski demikian tidak ada peristiwa ganjil apapun setelah warga menemukan benda misterius tersebut.

Hal itu dijelaskan Kepala Desa Pare, Samdani, saat dihubungi Solopos.com (jaringan Suara.com), Jumat (3/7/2020) lalu. Kedua benda mirip jenglot itu memiliki dua taring dan berkuku panjang yang tajam.

 

Melansir suara.com, dua benda menyeramkan diduga jenglot itu ditemukan di sekitar Buntit, Desa Pare, Kecamatan Mondokan, Sragen, di dua hari berbeda.

Benda pertama ditemukan di pinggir Bendungan Buntit Mondokan Sragen pada Rabu (1/7/2020) lalu.

“Benda ini diambil dan dirawati Endut, warga Kaligunting, Desa Kedawung, Mondokan,” jelas Samdani.

Bentuk benda diduga jenglot itu seperti makhluk kecil yang diawetkan dengan dua taring besar. Kuku-kuku tangannya juga besar berwarna putih tulang. Kedua tangannya menyilang di dada dengan jari-jari memegangi pundak.

Benda itu berdiri menghadap arah bendungan berair itu yang dibawanya ada lilitan ular mati melingkarinya.

Benda mirip jenglot kedua ditemukan di Mondokan, Sragen, Kamis (2/7/2020) sore sekitar pukul 16.00 WIB. Bentuknya berbeda dengan yang kali pertama ditemukan.***