Momen Bahagia Pengantin Ini Berubah jadi Haru, Kok Bisa? Terjadi Ini Jadi Penyebabnya

(Instagram @dunia_kaumhawa ©2022 Merdeka.com)

JAKARTA (SURYA24.COM) - Pernikahan seharusnya menjadi momen bahagia bagi setiap pasangan. Bagi pengantin yang satu ini, momen tersebut seketika diliputi dengan air mata haru.

Bagaimana tidak, kedua orangtua diketahui telah tiada. Berhasil 'menghadirkan' keduanya, sang pengantin pun justru banjir air mata.

Bawa Foto Mendiang Ortu ke Pernikahan

Mengutip merdeka.com, pernikahan menjadi momen sakral yang paling membahagiakan bagi setiap pengantin. Ada kehangatan keluarga setiap acara pernikahan yang digelar di mana saja.

 

Bulan-Bulan Baik untuk Menikah dalam Adat Jawa

Namun, seolah takdir berkata lain bagi sosok pengantin wanita cantik berikut ini. Di hari pernikahannya, kedua orangtuanya diketahui telah menghadap Sang Khalik.

Ingin merasakan kehangatan cinta dari kedua orangtua, dia pun menemukan cara. Saat memasuki lokasi pernikahan, pengantin tersebut membawa foto mendiang orangtua.

Sembari dipeluk, pengantin tersebut berjalan perlahan hingga ke pelaminan. Momen itu pun diunggah melalui video singkat pada akun Instagram @dunia_kaumhawa.

Tangis Pengantin Pecah

Seketika, hal tersebut membuatnya banjir atensi dari para hadirin. Saat momen berlangsung, seisi ruangan nampak terdiam dan ikut merasakan haru.

  1. pengantin yang berhasil mencapai tujuan pun disambut sejumlah wanita berbaju kebaya merah muda. Saat foto mendiang orangtua diserahkan, ada raut wajah haru yang senantiasa tergambar.

Tangisan pun tak terbendung. Air mata terurai saat sang pengantin wanita cantik itu mendapat pelukan hingga dukungan dari sejumlah hadirin di lokasi.

"Berusaha untuk tetap tersenyum tapi air mata tidak dapat terbendung lagi," demikian dikutip dari keterangan video.

Banjir Air Mata

Melihat momen tersebut membuat publik ikut merasa haru. Bahkan tak sedikit yang lantas menyematkan doa mendalam berupa kebahagiaan bagi kehidupan sang pengantin bersama suami di masa depan.

"Dia yang nikah, aku yang nangis," tulis akun @restis.nafisah

"Nyeseknya sampai sini," tulis akun @ani_baso_cikurantung

"Langsung netes air mataku. Aku tau rasanya di tinggal orang yang sangat disayangi. Semoga samawa dan almarhum almarhumah qusnul khotimah aamiin," tulis akun @omen9005

"Kuat ya mba. Semoga keluarganya slalu dlimpahkan kebahagiaan," tulis akun @afdila_fwt.***