Warganet Heboh, Pria Punya Kaki Mirip Kambing Katanya Injak Kepala Ibu Saat Salat Bikin, Ini Faktanya

kaki kambing karena durhaka (Dok:YouTube/suara.com)

JAKARTA (Surya24.com) - Seorang pria viral gara-gara karena kondisi fisik yang tidak biasanya. Pria ini memiliki kaki mirip kambing yang kemudian ramai dibicarakan warganet. Kedua kaki tidak selayaknya seekor kambing.

Video ini awalnya diunggah oleh kanal YouTube Noer Fadila pada 9 Desember 2022. Video itu diceritakan sebagai seorang anak durhaka kepada ibunya. Dia disebut durhaka karena menginjak kepala sang ibu saat sholat.

Mengutip suara.com, pemilik akun mengaku mendatangi rumah pria itu setelah mendengar kabarnya. Setibanya di rumah terlihat pria duduk di sebuah tempat duduk yang menyerupai kambing.

Sebagian perut ke atas hingga kepala masih berwujud manusia, kendati pemuda itu disebut makan daun singkong mentah selayaknya seekor kambing. Sedangkan setengah bagian bawah tubuhnya berubah seperti kambing.

"Maaf ya anak ini emang durhaka, ibunya meninggal, belum sempat minta maaf. Cuma mungkin anaknya hatinya keras," ucap Noer sambil duduk di tepi dipan.

Potongan video tersebut menjadi viral di media sosial sekaligus mendapat banyak perhatian publik. Banyak yang mengunggah ulang video tersebut dan menimbulkan pertanyaan termasuk seperti apa fakta di balik video tersebut?

Berdasarkan penelusuran, video tersebut tampaknya dibuat semata demi konten edukasi. Hal ini seperti diungkap Noer Fadila di keterangan video YouTube-nya.

"Seperti biasa saya selalu mengingatkan buat teman teman semuanya. Kami di sini tidak menuntut kepercayaan bagi siapapun dan kepada siapapun yang melihat tayang ini," tulis Noer, dikutip pada Kamis (15/12/2022).

"Dan saya juga tidak bermaksud menyinggung dan menyudutkan pihak manapun. Anggaplah ini suatu hiburan semata jangan untuk diperdebatkan. Konten saya buat hanya untuk edukasi dan ambil sisi baik nya buang sisi buruknya. Jika kalian merasa terbodohi silahkan skip saja...," sambungnya.

Penjelasan ini pun sejalan dengan dugaan warganet yang meyakini video Noer Fadila tersebut adalah settingan belaka.

Dengan demikian, video unggahan kanal YouTube Noer Fadila tersebut tidak benar. Sebab pria dengan kaki menyerupai kambing di video viral tersebut adalah settingan belaka demi kebutuhan edukasi.

Artikel ini merupakan bagian dari konten Cek Fakta Suara.com. Dibuat seakurat mungkin dengan sumber sejelas mungkin, namun tidak mesti menjadi rujukan kebenaran yang sesungguhnya (karena masih ada potensi salah informasi). Lebih lengkap mengenai konten Cek Fakta bisa dibaca di laman ini. Pembaca (publik) juga dipersilakan memberi komentar/kritik, baik melalui kolom komentar di setiap konten terkait, mengontak Redaksi Suara.com, atau menyampaikan isu/klaim yang butuh diverifikasi atau diperiksa faktanya melalui email [email protected].***