Mendobrak Pariwisata Hutan Pinus Bangkinang 

Dua Minggu Pokdarwis Lakukan Pembersihan di Bukit Candika

BANGKINANG KOTA (Surya24.com) - Pemuda asal cadika Bangkinang yang tergabung dalam POKDARWIS CANDIKA atau disebut Kelompok Sadar Wisata melakukan pembersihan terhadap hutan pinus yang berada di Bangkinang Kota Kabupaten Kampar-Riau.

Hal ini dilakukan untuk mendobrak Pariwisata Hutan Pinus di bukit candika, selama dua minggu para Pemuda tersebut melaksanakan pembersihan dengan bergotoroyong (Goro) di lingkungan hutan pinus yang berada di bukit cadika Bangkinang Kota. 

Pembersihan yang dilakukan oleh sekelompok pemuda ini berdasarkan atas keresahan Masyarakat Bangkinang Kota terutama masyarakat candika yang menilai bahwasanya Hutan Pinus Candika ini menjadi tempat yang tidak bermoral.

" Maka oleh sebab itu, sekelompok pemuda ini berinisiatif untuk membersihkan dan akan mengelola hutan pinus cadika ini menjadi tempat wisata yang bermoral dan bermartabat.

Ryan selaku Sekretaris Pokdarwis Cadika mengatakan, Sabtu (18/1/2020) masyarakat sangat risau melihat kondisi hutan pinus saat ini. Mereka menilai bahwasanya semenjak tidak dirawatnya hutan pinus cadika ini berubah menjadi tempat maksiat dan tempat mabuk-mabukan oleh pemuda/i.

" Hal tersebut terbukti saat kami melakukan pembersihan di lingkungan hutan pinus ini. Kami menemukan berbagai macam merek botol minuman keras, alat penghisap sabu dan kami juga menemukan bekas alat kontrasepsi/kondom di lingkungan hutan pinus tersebut, "ungkap Ryan.

Ryan menambahkan, walaupun mereka melakukan pembersihan dengan menggunakan alat seadanya, namun mampu menyelesaikannya dengan semangat gotong royong.

" Apabila pembersihan yang kami lakukan ini telah selesai, nantinya hutan pinus cadika ini akan kami kembangkan dan kelola menjadi objek pariwisata yang berada di pusat ibukota Kabupaten Kampar. Tidak hanya itu, dalam pengelolaannya nanti kami menerapkan Sapta Pesona aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah tamah dan kenangan,"ucap Ryan. (has)