Hotel ini Tak Ada Pekerja Manusia, Semua Dikerjakan Robot, Gambaran Masa Depan?

(©2022 Merdeka.com/youtube.com)

JAKARTA (SURYA24.COM) - Jepang, sampai saat ini masih menjadi negara yang sangat maju dalam bidang teknologi. Jepang memiliki sangat inovatif terutama perihal pembuatan robot.

Sebuah video memperlihatkan sebuah hotel yang tidak memakai tenaga manusia dalam pelayanannya. Semua pekerjaan di hotel tersebut dikerjakan oleh robot.

Dikutip dari merdeka.com, sebuah video yang diunggah oleh channel Youtube Ruhi Cenet Bahasa Indonesia memperlihatkan hotel yang semua pekerjaannya dikerjakan oleh robot.

Robot-robot itu berada di berbagai tempat dan melayani tamu dengan cukup baik. Mereka juga dibentuk mirip seperti manusia.

Robot-robot itu mengarahkan tamu hotel untuk mengisi berbagai dokumen yang diperlukan untuk menginap dan menyambutnya dengan ramah.

Tak Ada Manusia yang Memasak dan Mencuci

Penggunaan robot dalam hotel ini sangat maksimal. Pasalnya, hotel ini juga tidak menggunakan tenaga manusia untuk mencuci pakaian dan memasak.

Untuk mencuci pakaian, tamu hotel bisa menggunakan mesin cuci otomatis yang sudah tersedia di hotel.

Tamu juga bisa membeli makanan dari mesin makanan otomatis dan juga membeli baju piama yang bisa langsung diambil melalui mesin.

Fasilitas Lain

Untuk masuk ke dalam kamar, hotel ini menggunakan sensor wajah untuk bisa membuka pintu. Di dalam kamar, mereka juga memiliki sebuah lemari yang bisa merapikan baju secara otomatis.

Selain itu, tamu yang berkunjung ke hotel tersebut juga bisa mengontrol semua kamar hanya melalui telepon pintar yang sudah dirancang sedemikian rupa. Pada pagi hari, di depan kamar hotel juga terlihat sebuah robot yang membersihkan lantai dan juga membawakan barang tamu hotel.***