Warganet Jadi Terharu Gegara Bocah Ini Terduduk Menangis Adzankan Jenazah Ayah di Liang Lahat

(Foto: TikTok @anitasakha_toyota)

JAKARTA (SURYA24.COM) - Baru-baru ini viral video bocah laki-laki yang diketahui bernama Sakha terlihat tegar saat mengadzankan jenazah ayahnya di liang lahad. Kepergian seorang ayah untuk selamanya tentu menyisakan duka mendalam bagi seorang anak.

Momen mengharukan inilah yang terlihat dalam sebuah video viral yang diunggah akun TikTok @anitasakha_toyota.

Dalam video tersebut, tulis okezone.com, terlihat seorang bocah laki-laki terduduk menangis di liang lahad untuk mengadzankan jenazah ayahnya untuk terakhir kalinya. Ia terlihat tegar saat melakukan hal tersebut.

"Dulu papa adzankan Sakha waktu Sakha lahir ke dunia. Sekarang papa Sakha adzankan. Sakha ikhlas. Selamat jalan pah," tulis keterangan video.

Adzan dari mulutnya terdengar begitu pilu. Bahkan di sampingnya seorang laki-laki memegang pundak bocah tersebut.

Tentu saja video viral ini menyita perhatian banyak netizen. Video ini pun telah mendapat lebih dari 4,4 juta penonton dan 262 ribu tanda suka.

Momen viral ini makin membuat haru netizen yang menonton video tersebut. Rata-rata mereka mendoakan sang ayah dan anak tersebut.

"Semoga diberikan kedamaian di dalam kubur serta dijauhkan dari siksa kubur dan keluarga diberikan ketabahan. Nyesek, sakitnya luar biasa itu," tulis netizen di kolom komentar.

"Ya Allah, bapamu pasti bangga nak. Jadilah pahlawan ibumu kelak nak," komentar netizen.

"Kuat banget anaknya. Doa terbaik buat adeknya, semoga sehat selalu," ungkap netizen lain.

"Luar biasa, tetap jadi anak sholeh ya nak. Bahagia papah di sana kalo Sakha jadi anak sholeh," pungkas netizen lainnya.Wallahu a'lam bisshawab.***