Viral, Kisah Seorang Ayah Berkemah di Luar RS Tunggui Anaknya yang Idap Tumor Otak

(Foto/Facebook Family Camping Malaysia via WORLD OF BUZZ)

JAKARTA (SURYA24.COM) - Seorang ayah di Malaysia berkemah di luar rumah sakit (RS) di Ipoh untuk menunggui anaknya yang sedang dirawat karena mengidap tumor otak. Aksi ayah bernama Adi itu viral setelah foto-foto kemahnya dibagikan di grup Facebook Family Camping Malaysia.

Dikutip dari sindonews.com, anak bungsunya yang baru berusia 8 tahun dirawat di Hospital Raja Permaisuri Bainun (HRPB) setelah didiagnosis menderita tumor otak. Adi memarkir mobil Proton Satria miliknya di tempat parkir di luar rumah sakit dan memasang kanopi panjang di belakang mobilnya agar bisa tidur di sana. Berbicara kepada WORLD OF BUZZ, Rabu (11/1/2023),

Adi mengatakan bahwa tahun 2023 sangat berat baginya sejak putranya didiagnosis mengidap tumor otak pada 3 Januari lalu.

Operasi itu sukses dan pada saat foto-foto kemahnya dibagikan, anaknya dalam kondisi stabil namun pengawasan utama masih diperlukan. Istri Adi menemani anaknya yang sakit di bangsal, dan Adi memutuskan untuk tidur di Proton Satria miliknya agar dapat beristirahat dengan mudah, dan dengan nyaman berjalan ke rumah sakit ketika dokter memanggilnya.

“Selain kendala keuangan, lebih mudah bagi saya untuk berada di rumah sakit ketika dokter memanggil saya karena parkir bisa menjadi masalah di sini,” kata Adi.

Dia menolak untuk jauh dari keluarganya selama masa sulit ini, dan oleh karena itu dia memutuskan untuk berkemah di luar rumah sakit. Adi yang merupakan ayah dari 3 anak ini mengatakan, saat ini dua anaknya yang lain sedang diasuh oleh kerabatnya. Adi juga mengatakan kepada WORLD OF BUZZ bahwa untungnya, dia belum menerima keluhan apa pun terkait kemahnya di tempat parkir.

“Tempat saya tidak mengganggu arus lalu lintas di rumah sakit karena saya parkir di pinggir jalan," katanya.

Pria kepala keluarga itu juga mengungkapkan bahwa dia berasal dari Sungkai, Perak, di mana akan memakan waktu sekitar 1 jam baginya untuk pulang dari rumah sakit.***