Begini Pengakuan Ibu 23 Tahun Asal Sulsel yang Cekoki Bayinya dengan Kopi Susu Sasetan, Katanya Biar dapat Gift dan Belas Kasih dari Warganet

(Dok:KUASAKATACOM,)

JAKARTA (SURYA24.COM) – Seorang wanita asal Gowa, Sulawesi Selatan telah diperiksa polisi usai aksinya mencekoki kopi susu kepada bayinya yang masih berusia 7 bulan. Ibu 23 tahun itu mengaku aksi tersebut dilakukannya demi mendapat gift berupa sumbangan dari penonton atau biasa disebut ngemis online.

Kapolres Gowa AKBP Reonald Trauli Simanjuntak mengatakan bahwa aksi wanita bernama Adinda Yana itu adalah demi mendapatkan royalti dari TikTok. Selain itu, Adinda juga berharap belas kasih dari warganet.

"Jadi tujuan yang bersangkutan itu hanya ingin live agar mendapatkan royalti," kata AKBP Reonald kepada awak media saat menggelar jumpa pers di Mapolres Gowa, seperti dilansir kuasakata.com, Rabu (25/1).

"Cuma mau mendapat gift di aplikasi TikTok. Darisitu dia berharap belas kasih dari netizen atau penontonnya," lanjut Reonald.

Berdasarkan keterangan Reonald, aksi tak lazim Adinda itu bukan pertama kali dilakukan olehnya. Sebelumnya, ia juga pernah menyuapi bayinya dengan makanan pedas saat Live di akun TikTok-nya, mulai dari ayam goreng hingga nasi goreng.

"Jadi aksi awal itu dia belikan ayam yang pedas, nasi goreng pedas, dan terakhir yang viral pemberian susu dan kopi saset," katanya.

 

Reonald menambahkan, dari segi materi, keluarga ibu yang memberi minum kopi kepada bayinya ini tergolong tak mampu. Dari hasil pemeriksaan, Adinda Yana dan bayinya selama ini hanya tinggal berdua di salah satu rumah kontrakan di Kabupaten Gowa.

Di rumah berukuran 4 kali 3 meter tersebut, bayinya itu dibesarkan seadanya. Sedangkan ayah dari bayi itu telah menikah dengan perempuan lain.

Selain itu, keseharian Adinda juga memenuhi kebutuhan sehari-harinya dengan bekerja di salah satu warung makan sari laut.

"Ayahnya pergi, ditinggal nikah kembali. Jadi Adinda Yana ini tergolong masyarakat kurang mampu juga," jelas dia.***