Ingin Tahu Arti Body Count dan 5 Bahasa Gaul Viral di Medsos? Ini Ulasannya Jangan Ketinggalan

Foto: Getty Images/5./15 WEST

JAKARTA (SURYA24.COM) - Body count adalah salah satu bahasa gaul yang belakangan ini sedang viral dan banyak digunakan oleh kaum muda untuk berkomunikasi. Oleh karena itu agar tak ketinggalan dan tetap up to date, kamu perlu mengetahui arti-arti bahasa gaul yang sedang trend saat ini. Jangan sampai nanti kamu jadi salah mengartikannya.

Sebenarnya body count adalah istilah yang memiliki beberapa arti. Berasal dari bahasa Inggris, body count dapat diartikan dengan jumlah tubuh. Biasanya di dalam dunia medis istilah body count dipakai untuk mengungkap jumlah mayat atau korban tewas dari sebuah kejadian.

Dikutip dari detik.com, namun istilah body count yang viral dan banyak digunakan di media sosial berbeda dengan arti body count dalam dunia medis. Arti istilah body count yang tengah viral justru memiliki konotasi negatif yang harus dipergunakan secara hati-hati.

 

Dalam bahasa gaul, istilah body count adalah untuk menanyakan atau menyebutkan jumlah tubuh atau orang yang sudah pernah diajak berhubungan seksual. Karena mengarah ke hal yang sensitif, maka istilah tersebut perlu dipergunakan dengan bijak.

Contoh penggunaan istilah body count dalam kalimat, misalnya 'What's your body count? (Berapa body count kamu)?'

Selain body count, beberapa istilah lain ini juga viral. Ada red flag, unhinged, pardon me, dan banyak lagi.

Red Flag

Red Flag dapat diartikan sebagai bendera merah. Dalam hubungan, istilah red flag digunakan sebagai simbol untuk hubungan yang tidak sehat. Misalnya, pasangan yang sering memperlihatkan ekspresi kemarahan yang berlebihan, gashlighting atau memanipulasi emosional agar kamu mempertanyakan persepsimu, merendahkanmu, menceritakan keburukan pacar, dan hubungan yang terlalu cepat. Jika kamu sudah merasakan simbol bahaya tersebut maka tandanya kamu harus berhenti atau putus.

Yellow Flag

Berbeda dari red flag, yellow flag atau bendera kuning ialah simbol untuk hubungan yang mengganggu, namun tidak terlalu menyinggungmu. Kamu mungkin bertengkar dengan pasangan karena ia menjengkelkan, tidak peka, memiliki irencana hidup berbeda, dan sebagainya. Namun paermasalahan-permasalahan itu masih bisa dibicarakan dengan komunikasi terbuka.

Green Flag

Berbanding terbalik dengan red flag, green flag justru menandakan hubungan yang sehat. Hubungan green flag bisa saling membangun dan terbuka satu sama lain, serta tidak ada perilaku yang mengkhianati kesetiaan.

 

Unhinged

Menurut kamus Merriam-Webster, unhinged adalah sebuah kata sifat yang berarti sangat terganggu (highly disturbed), tidak stabil (unstable), dan distraught (putus asa). Namun kata unhinged tak banyak digunakan dalam kehidupan sehari-hari saat berbincang oleh netizen Indonesia. Adapun sejumlah sinonim dari kata unhinged yang familiar bagi netizen Indonesia seperti insane, psycho, maniac, lunatic, cracked, nuts, psychotic dan crazy.

Pardon Me

Kata pardon me sebenarnya sudah ada sejak lama. Kata tersebut berasal dari bahasa Inggris yang artinya maaf. Menurut Longman Dictionary of American English, Pardon Me merupakan kata yang digunakan untuk meminta maaf, mengoreksi sesuatu, atau meminta tolong lawan bicara untuk mengulangi perkataannya. Di TikTok kata Pardon Me tengah banyak digunakan untuk memberikan sindiran kepada mantan. Sindiran tersebut sering kali bernada sarkasme.

Itulah arti istilah body count dan beberapa yang tengah viral di media sosial. Jadi apakah sekarang kamu sudah paham?***