DP3AP2KB Taja Program KB Gratis Di Kecamatan Ukui

Pelalawan (Surya24.com) - Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Pelalawan, bekerjasama dengan Puskesmas Berlian Kecamatan Ukui adakan pelayanan pemasangan ekseptor secara gratis bagi masyarakat Kecamatan Ukui tahun anggaran 2020, bertempat di gedung serbaguna Kantor Camat Ukui Selasa (3/3/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut  Darwis dari BKKBN Provinsi Riau,  Budi Setiawan dari BP3AP2KB Pelalawan, Kepala Puskesmas Berlian Ukui Sri Diana, Joko, HZ mewakili Kecamatan Ukui, Lurah Ukui Yulius Effendi, dan para kader petugas KB Kecamatan Ukui

Dalam kesempatan tersebut, Lurah Ukui Yulius Effendi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Pelalawan yang telah  mengadakan kegiatan KB gratis untuk masyarakat Ukui. 

" Semoga dengan diadakannya kegiatan ini dapat membantu masyarakat mendapatkan pelayanan pemasangan alat akseptor secara gratis, karena banyak masyarakat yang  berkeinginan untuk melaksanakan program keluarga berencana namun terbentur dengan masalah dana, dengan adanya kegiatan KB gratis ini masyarakat sangat terbantu," tuturnya.

Selanjutnya Perwakilan BKKBN Provinsi Riau Darwis pada kesempatan tersebut dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan yang diadakan merupakan program nasional yang sengaja dilaksanakan di berbagai desa.

" Supaya program keluarga berencana bisa dirasakan oleh masyarakat banyak, dengan digalakkannya program KB ini, bukan berarti pemerintah membatasi masyarakat memiliki banyak anak, namun disarankan sebaiknya dua orang anak cukup sehingga masa depan anak baik sekolah dan pekerjaannya terjamin," paparnya.

Darwis juga menerangkan ada 6 macam jenis alat KB yaitu pil KB, suntik KB, Implan, IUD, pasektomi dan tubektomi, namun pada kegiatan pelayanan KB yang di berikan kapada masyarakat Kecamatan Ukui.

" Pada kegiatan KB gratis kali ini adalah berupa pemasangan alat akseptor KB seperti pemasangan implan dan IUD, suntik KB dan pemberian pil KB secara cuma-cuma," tutupnya.(jon)