Demi Sinyal Telekomunikasi di Pesisir Rohil, Dinas Kominfo Turun ke Pelosok Desa

BAGANSIAPIAPI (Surya24.com) - Untuk mengetahui kondisi minimnya sarana telekomunikasi dan pelayanan internet ke pedesaan, Kepala Dinas Kominfotiks Rohil, Kamis (15/6/2023) turun langsung meninjau Dusun Sungai Sekobat Kecamatan Pasir Limau Kapas. 

Kadis Kominfo Rohil, Indra Gunawan SE.MH menyebutkan turun ke pelosok-pelosok desa di wilayah pesisir Rohil dilakukan untuk melihat langsung kondisi  demi untuk memperjuangkan kelak adanya  jaringan telekomunikasi bagi masyarakat di pesisir Kabupaten Rokan Hilir. 

" Tim Ekspedisi Pesisir Dinas Kominfo saya pimpin langsung, mendatangi dan melihat kondisinya. Hari ini kami berada di Dusun Sungai Sekobat Kepenghuluan Sungai Daun, " sebut Indra Gunawan SE.MH. 

" Untuk sampai ke dareah ini kami mempergunakan transportasi boat nelayan dan datang serta pulang sangat tergantung dengan kondisi air pasang laut, " ucap Indra Gunawan SE.MH. 

" Naik kapal ukuran kecil milik nelayan dengan jarak tempuh sekitar delapan jam  pulang pergi dari Bagansiapiapi, " aku Kadis Kominfotiks Rohil ini tentang Tim Ekspedisi pimpinannya ini. 

Indra Gunawan menyebutkan dengan turun ke lapangan tentunya melihat langsung dan mengumpulkan data pendukung untuk potensi di wilayah pesisir Rohil ini. 

" Hasil peninjauan dan expedisi ini akan  diajukan untuk proposal bantuan mendirikan menara telekomunikasi bagi masyarakat tempatan yang tidak tercover oleh saluran sinyal seluler kepada menteri Kominfo RI, " terangnya. 

" Hari ini kami sampai ke desa Sungai Sekobat walau awalnya minim akses transportasi ke wilayah ini. Walau saat di perjalanan kapal yang di tumpangi sempat mengalami rusak mesin di perairan Pulau Halang Kubu Babussalam, " aku Indra Gunawan.

" Ini realisasi dari perintah Bapak Bupati Rohil, Afrizal Sintong, sehingga kami turun untuk melaksanakan tugas guna mendapatkan data pendukung dan ini  telah kami diperoleh, "ujar Kadis Kominfo Indra. 

Ditambahkan Indra Gunawan pihaknya dengan menjejakkan kaki di Sungai Sekobat merupakan titik ke 10 di Rokan Hilir yang akan di ajukan ke Menteri Kominfo pada rakor 21 Juni 2023  mendatang. 

" Semoga usulan kita ke Kementerian Kominfo RI terealisasi, ini merupakan dukungan dan program kerja Bapak Bupati Rokan Hilir, " aku Kadis Kominfotiks Rohil ini. 

" Mohon doa seluruh masyarakat Rokan Hilir agar bantuan ini segera terwujud demi peningkatan taraf hidup masyarakat wilayah pesisir, " sebutnya. (Hy)