Lurah Bagan Timur Himbau Warga Cegah Karhutla dan Bahaya Buaya di Aliran Sungai

Lurah Bagan Timur Emma SE bersama Babinsa, Bhabinkambtibmas dan Ketua RT 11

Bagansiapiapi (Surya24.com) - Dalam upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) tepatnya di Kelurahan Bagan Timur Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir, Minggu (8/3/2020) Lurah Emma SE bersama Babinsa dan Bhabinkambtibmas lakukan pemantauan terhadap kondisi lahan dan hutan di daerahnya.

Sosialisasi juga dilakukan kepada masyarakat melalui ajakan langsung serta memasang baliho dan menyebarkan brosur yang ada," Kami terus menghimbau kepada masyarakat agar tidak lagi membuka lahan maupun hutan dengan cara dibakar,"ucap Lurah Bagan Timur ini.

Lurah Bagan Timur Emma SE didampingi Babinsa Serda Juwali, Bhabinkambtibmas Brigadir S Lubis dan Ketua RT 11 Azuar menyebutkan untuk pencegahan dini dilakukan dengan melakukan monitoring secara rutin di daerahnya tersebut.

"Kita adakan tatap muka dengan masyarakat agar tidak membakar lahan dan kita juga memasang baliho dan pamflet himbauan" Ucapnya sembari menghimbau kepada warga agar untuk tidak melakukan pembersihan lahan dengan cara membakar.

Selain himbauan pencegahan karhutla, pihaknya juga memasang peringatan kepada warga agar tidak melakukan aktifitas seperti mandi di sepanjang sungai dan parit karena warga sering melihat buaya bermunculan di areal sungai.

" Kita sangat khawatir terutama kepada anak-anak, untuk itu kita himbau untuk tidak mandi di aliran sungai ataupun aktifitas lainnya karena buaya sering bermunculan dan kita juga sudah memasang papan peringatan," Ucap Ketua RT 11 Azuar. (Hen/Yan)