Takut Pasanganmu ke Lain Hati? Lakukan 10 Tips Ini Berikut 7 Tanda Pria Berniat Menikahimu

Ilustrasi (Dok:Net)

JAKARTA (SURYA24.COM) - Pasangan yang menikah atau berpacaran dalam jangka waktu yang lama bukan tidak mungkin akan merasakan bosan.Namun, kamu dan pasangan sebenarnya dapat mencegah agar rasa bosan itu tidak muncul dan merusak hubungan. Salah satu cara agar pasangan tidak bosan adalah dengan membuat hal-hal baru yang menyenangkan bersama.

Bisa dengan meluangkan waktu bersama dengan jalan-jalan atau merencanakan liburan. Meski begitu, masih banyak cara lainnya yang bisa kamu lakukan.

Dikutip dari Women's Health dilansir cnnindonesia.com, kamu bisa melakukan sejumlah cara untuk membuat pasanganmu tidak bosan dalam menjalin hubungan denganmu.

1. Lakukan hal yang berbeda

Kamu bisa melakukan sesuatu yang tidak terduga atau di luar kebiasaan. Misalnya saja dengan membuatkan pasanganmu bekal makan siang.

Meski hanya sekotak bekal tetapi hal itu dapat menunjukkan betapa pentingnya si dia untukmu.

2. Beri waktu untuk diri sendiri

Jika hubunganmu dengan pasangan mulai terasa membosankan, sebaiknya berikan waktu dan ruang untuk diri sendiri.

Kamu bisa mencoba hal-hal yang tidak kamu minati sebelumnya, seperti kelas memasak atau yoga. Hal ini dapat membantu pasangan melihat kamu dalam versi lain yang menyenangkan.

3. Tanyakan apa yang pasangan butuhkan

Pertengkaran seringkali menjadikan hubungan larut dalam rasa hambar dan bosan. Biasanya, kamu akan merasa seperti korban dan pasanganmu sebagai pelaku yang menyakitimu.

 

Sebaiknya luangkan waktu sebentar untuk menilai apa yang sedang pasanganmu alami. Kemudian tanyakan adakah yang dia butuhkan, misalnya lapar, lelah, atau sekadar butuh pelukan.

4. Luangkan lebih banyak waktu bersama

Meluangkan waktu lebih banyak untuk bersama bisa menjadi cara agar pasangan tidak bosan, baik bagi yang telah menikah maupun masih pacaran.

Mungkin banyak waktu yang tersita dengan kesibukan dan rutinitas seperti pekerjaan kantor, urusan bisnis, bahkan mengurus anak-anak.

Nah, kamu bisa meluangkan waktu khusus dengan pasangan agar kalian berdua merasakan kembali perasaan seperti awal jatuh cinta. Selain itu, kebersamaan yang berkualitas dapat mengingatkan lagi bahwa kalian adalah satu tim.

5. Bersenang-senang bersama

Cara agar pasangan tidak bosan berikutnya adalah dengan bersenang-senang bersama.

Kamu bisa pergi bersenang-senang seperti pergi liburan berdua atau mungkin memutuskan honeymoon kedua tanpa mengajak anak, teman, atau anggota keluarga lainnya.

 

Pergi bersenang-senang berdua dengan pasangan tak hanya membuat perasaan bahagia, tetapi juga mengembalikan keharmonisan seperti di fase awal-awal hubungan.

6. Memberi kejutan

Memberikan kejutan dapat menjadi cara untuk menunjukkan perhatian dan besarnya rasa cintamu kepada si dia.

Kamu bisa memberikan kejutan seperti hadiah berupa barang yang dia sukai, makanan kesukaan, dan sebagainya.

Tak cuma itu, kejutan juga bisa dengan membawanya ke tempat yang mungkin selama ini dia inginkan, seperti konser, pertandingan olahraga, atau tujuan unik lainnya.

7. Menonton film baru

Kamu dan pasangan bisa mengusir rasa bosan dengan mencoba menonton film dengan genre yang berbeda dari yang biasa ditonton.

Mungkin kalian berdua sering menonton hanya melalui aplikasi streaming. Nah, sekali-kali cobalah untuk ke bioskop atau menjajal drive-in cinema. Kamu juga bisa mencoba genre yang lain daripada biasanya.

8. Memasak bersama

Kamu bisa mengajak pasangan untuk memasak bersama. Memasak adalah salah satu aktivitas sederhana yang memberi dampak positif terhadap hubunganmu.

Selain membuat kamu dan dia menjadi lebih dekat, lewat memasak kamu mungkin akan menemukan banyak topik obrolan. Jika si dia tidak begitu mahir di dapur, kamu bisa memintanya untuk memotong sayuran dan membantu menyiapkan makanannya.

9. Ucapkan pujian

Pujian seringkali sering kita lupakan untuk disampaikan ke pasangan, terlebih jika hubungan telah berlangsung lama. Padahal hanya dengan pujian, pasangan bisa merasa dicintai dan dihargai.

Kamu bisa memuji untuk hal-hal kecil yang pasanganmu lakukan. Misalnya dengan mengapresiasi bantuan yang telah ia lakukan, menyanjung penampilannya, dan lain-lain.

10. Menggoda pasangan

Kamu bisa mencoba menggoda atau bersikap genit padanya. Menggoda tak hanya berlaku untuk pasangan baru saja.

 

Cobalah ingat semua hal yang kamu lakukan di awal dan coba ulangi saat ini. Kamu bisa mengirimkan pesan romantis kepada pasanganmu. Demikian cara agar pasangan tidak bosan yang bisa kamu coba.

Bukan Cuma  Sekedar 'Jalani Aja Dulu'

Pria menunjukkan tanda-tanda berikut ini jika memang berniat menikahi Anda. Anda mungkin kerap mendengar 'Kita jalani aja dulu' selama fase pedekate atau pacaran. Secara praktis, kalimat ini tidak menunjukkan keseriusan seorang pria. Namun bukan berarti semua pria melakukan hal yang sama dan memang tidak ingin hubungan serius.

Anda perlu membaca sejumlah tanda yang memberikan sinyal bahwa teman kencan Anda memang ingin melangkah ke jenjang yang lebih serius. Apa saja?

1. Permintaan maaf diikuti komitmen untuk lebih baik

Saat si dia menyakiti hati Anda, dia akan benar-benar meminta maaf dan mengambil langkah untuk memperbaiki kesalahannya.

Dia akan mengusahakan untuk lebih baik dan meminta saran pada Anda apa yang sebaiknya dilakukan agar tidak menyakiti Anda lagi.

2. Anda jadi prioritas

Seperti dilansir dari Your Tango, salah satu tanda si dia serius dengan hubungan ini adalah dia menjadikan Anda prioritas.

 

Hal ini ditunjukkan dengan, misal, memberikan kabar bahwa dia akan mengusahakan tetap membalas pesan atau menghubungi Anda meski disibukkan pekerjaan.

3. Dia mencoba untuk membuat Anda terkesan

Pria akan mencoba membuat Anda terkesan dengan berbagai cara. Mungkin dia bukan orang yang senang berada di dapur, tapi dia mencoba untuk membuatkan nasi goreng kesukaan Anda. Bukan tidak mungkin dia bakal melakukan hal-hal di luar kebiasaannya demi menorehkan impresi baik.

4. Terbuka

Pria bukan makhluk yang mudah terbuka, curhat, dan menceritakan kegelisahannya pada orang lain. Namun saat dia terbuka pada Anda, ini menandakan dia begitu mempercayai Anda. Anda tidak bisa mencintai seseorang tanpa memberikan kepercayaan padanya.

5. Ingin tahu pendapat Anda

Saat mengobrol, coba perhatikan apa dia menanyakan pendapat Anda akan sesuatu hal. Jika iya, maka tanda ini bisa Anda jadikan sinyal positif bahwa opini Anda penting dan dia menganggap serius gagasan Anda berikut hubungan ini.

Pria yang hanya mementingkan opininya sendiri tanpa mau mendengar pendapat orang lain, berarti dia hanya mencintai dirinya sendiri.

6. Keinginan untuk bertemu orang tua

Anda boleh berpikir kalau dia serius saat Anda diajak untuk bertemu keluarganya. Mungkin rasanya masih canggung, tapi dilansir dari Very Well Mind, hal ini bisa mengarah pada komitmen jangka panjang.

7. Pembicaraan mengenai hidup bersama

Pernikahan berarti hidup bersama dalam satu atap. Pria memikirkan hal ini jika dia ingin serius dengan satu hubungan. Oleh karenanya jangan kaget saat si dia mengangkat topik obrolan tentang hidup bersama.

Mungkin tanpa sadar dia menanyakan rumah seperti apa yang Anda impikan, keinginan untuk punya hewan peliharaan atau dekorasi seperti apa yang ingin dibeli. Hal itu juga merupakan tanda si pria berniat serius ingin menikahi Anda.