Kadin Dumai Diskusi Bersama UNRI Tentang Peluang Usaha

DUMAI (Surya24.com) - Wakil Ketua Bidang Percepatan dan Kerjasama Ekonomi Kadin Dumai, Annora Arsan SE.MH didampingi Komite Tetap Kerja Sama Ekonomi Muhammad Arief melakukan Diskusi bersama Direktur BPU ( Badan Pengelola Usaha ) Universitas Riau (UNRI), Dr.Muhammad Safi'i SPd.M.Pd. 

Diskusi yang diadakan tersebut adalah tindaklanjut dari pertemuan sebelumnya mengenai peluang usaha yang akan dilakukan di daerah Pekanbaru dan di Kota Dumai. 

Diskusi tersebut terkait Taman Bisnis (Tambis) di Universitas Riau (UNRI) dan berbagai bidang lainnya. Taman Bisnis ini dikelola oleh Badan Pengelola Usaha (BPU), DR.Muhammad Syafi'i S.Pd, MPd.

Foto : Peluncuran Tambis dihadiri oleh Rektor UNRI, Prof.DR.Sri Indarti SE.M.Si, Kadin Riau, Kadin Dumai, Kadis Pendidikan Riau, Aspekindo, Samade, Dinas Perdagangan Riau, Pembantu Rektor 4, Kepala BPU, Dekan Dosen dan Organisasi Pengusaha lainnya.

Setelah lebaran Kadin akan diundang, dan juga para pengusaha lainnya seperti organisasi Aspekindo, Samade, Dinas Perdagangan Riau dan lainnya untuk pembahasan lebih lanjut. 

" UNRI juga ada lahan di daerah Purnama Kota Dumai yang tidak produktif, maka dari itu Kadin akan berusaha agar ini dapat dikelola, karena ada sekitar 20 hektar lahan disana, " terang Wakil Ketua Bidang Percepatan dan Kerja sama Ekonomi Kadin Dumai, Annora Arsan SE.MH, Jumat (15/3/2024) melalui WhatsApp. 

Kadin akan ke lokasi tersebut, setelah itu akan coba menawarkan apa saja prospek disana yang bisa dijadikan peluang usaha. Dengan lahan yang lumayan luas bisa saja disini nantinya menjadi kawasan usaha. BPU UNRI ini juga ada pengelolaan batang sawit menjadi furniture yang dikelola oleh DR Iksan selama kurang lebih 6 tahun. 

" Bisa juga disana nantinya menjadi workshop furniture dari batang sawit. Ada juga lidi dan daun sawit untuk pakan ternak dan lainnya. Kadin juga akan mencari investor yang berminat untuk mengembangkan usaha disini. Selain di dalam negeri, kita juga akan pasarkan ke Malaysia nantinya, " ujar Annora.(cu)