Jalan Dermaga Hingga ke Kantor Camat Dumai Barat Hancur Berlobang

Kondisi jalan yang rusak

DUMAI (Surya24.com) - Hancur parah dan berlobang jalan umum Kelurahan Purnama Kecamatan Dumai Barat Kota Dumai kondisinya sangat memprihatinkan. Kondisi itu yang dialami masyarakat Purnama dan sekitarnya saat melintas di jalan besar Kelurahan Purnama itu. Terdapat jalan yang rusak parah dari depan kantor Camat Dumai Barat sampai di jalan Dermaga simpang melayu.

Diketahui yang melintas di jalan itu bukan hanya masyarakat saja namun mobil tangki dan kontainer bermuatan berat yang setiap harinya melintas di jalan itu menuju ke salah satu pabrik yang ada di Lubuk Gaung.

Menurut masyarakat Kelurahan Purnama, S Purba mengatakan kepada media Sabtu (18/4), kondisi ini sangat meresahkan jika melintas di jalan umum itu karena rusak parah dan terkadang terpaksa mecari jalan motong menuju ke Kota Dumai. 

"Sangat menjengkelkan saat melintas di jalan Dermaga sampai ke arah kantor Camat Dumai Barat. Sudah jalannya berlobang antri pula karena mobil tangki yang melintas disitu tidak bisa cepat lewatnya akibat jalan itu rusak. Istri saya mau ke pasar pun harus mencari jalan motong ke semak sana, entah sampai kapan seperti ini." ungkap Purba salah satu masyarakat Kelurahan Purnama.

Selain itu, Ketua Karang Taruna Kelurahan Purnama Abu Kasim berharap jalan tersebut segera di perhatikan oleh pihak pemerintah daerah dan pihak perusahaan yang mobilnya bermuatan berat sering melintas di jalan tersebut. 

"Kami atas nama Karang Taruna Kelurahan Purnama Kecamatan Dumai Barat mohon kepada Pemerintah dan perusahaan kerjasamanya untuk memperhatikan jalan umum di Purnama ini yang sangat memprihatinkan kondisinya sudah parah sekali. Kalau pun tidak semua di perbaiki kalau bisa beberapa titik saja dulu untuk kenyamanan kita bersama. Jangan sampai ada menimbulkan korban nantinya dan tidak lama lagi kita akan masuk bulan suci ramadhan atau hari Raya Idul Fitri." ungkap Abu Kasim Ketua Karang Taruna Purnama. (zul)