Kapal Nelayan Rohil Karam, Basarnas Bersama TNI AL dan Pol Air Lakukan Pencarian

Korban yang hilang masih dalam pencarian

Rokan Hilir (Surya24Com) - Satu unit kapal kayu ukuran kecil milik nelayan  jaring ikan dengan 4 ABK Rabu (15/7/2020) Jam 04.00 Wib  karam di sekitar dermaga Pelabuhan  Bagan Punak Meranti Bagansiapiapi Kabupaten Rokan Hilir Riau.

Kapal nelayan jaring ikan  beranggotakan 4 ABK,Supardianto (23) warga Jalan Kopi baik-baik,Hendri (35) warga Jalan Gajah Mada,Ono (32) warga Batu Tujuh dan Surya (34) warga Jalan Rintis Bagansiapiapi yang pergi ke laut Selasa (14/7/2020) malam.

Informasi di rangkum dari Supardianto (23) dan Hendri (35) nelayan yang selamat dalam musibah kapal karam menceritakan   kronologi musibah yang mereka alami Rabu (15/7/2020) Jam 04.00 subuh tersebut.

Korban menceritakan bahwa kejadian itu berawal dari  Selasa (14/8/2020) Jam 22.00 Wib mereka turun ke laut menjaring ikan,namun setelah  menebar jaring kapal merapat dan tambat di dermaga pelabuhan Syahbandar Bagansiapiapi

 Dijelaskannya waktu itu mereka usai menebar jaring kapal mereka
menyandarkan kapal di dermaga karena letih mereka ketiduran.

"Karena lelah kami tidur saat itu, sadar saat kapal karam, masing-masing berupaya menyelamatkan diri, " Ucap Supardianto (23) dan Hendri (35) yang berhasil menyelamatkan diri sampai ketepian.

Kedua ABK yang selamat sempat meminta bantuan sebuah kapal yang melintas dengan memainkan cahaya lampu senter, " Sayang kapal itu berlalu,kapal karam kami menyelamatkan diri ke tepi, rekan kami Ono (32), Surya (34) terpisah, " Ucap korban yang selamat.

Hingga berita ini diterbitkan, Basarnas bersama TNI AL, Polair Polres Rohil dan kapal nelayan masih melakukan pencarian dengan menyisir perairan di sekitar TKP antara kuala dan sungai Rokan.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik melalui Kasat Polair AKP Sapto Rabu (15/7/2020) membenarkan pihaknya sedang melakukan pencarian terhadap 2 ABK  yang hilang dalam musibah kecelakaan laut tersebut .

" Saat ini kami Sat Polair bersama Basarnas dan TNI Al sedang melakukan pencarian ABK yang hilang, kita doa kan dan berharap agar pencarian ini membuahkan hasil korban yang hilang dapat ditemukan," Ucapnya AKP Sapto. (Sun/HY)


Tulis Komentar