PT.Trakindo Cabang Duri Berikan Beasiswa Kepada Siswa SMK N2 Dumai

Penandatanganan penerimaan beasiswa dari PT Trakindo Cabang Duri kepada siswa SMK N2 Dumai

DUMAI (Surya24.com) - Pagi Senin 20 Juli 2020, dua alumni teknik alat berat Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 (SMK N2) Dumai menandatangani surat perjanjian penerimaan beasiswa dari PT Trakindo Utama.

Dua siswa tersebut yakni Josiandra Rizky Anugrah dan Genta Maulana. Ini dilakukan oleh PT.Trakindo Utama sebagai bentuk kepedulian terhadap alumni SMK N2 Dumai yang telah dilakukan sejak tahun 2014 lalu.

Adapun bentuk beasiswa yang diberikan adalah beasiswa kuliah di Politeknik yang Coop dengan PT. Trakindo.

Kepala PT Trakindo Fikri Muklis meyampaikan kepada anak-anak yang terpilih sebagai penerima beasiswa agar belajar sungguh-sungguh di politeknik nantinya.

Kepala SMK N 2 Dumai, Juzmilita S.pd.M.I juga menyampaikan apresiasi kepada PT. Trakindo yang telah memberikan beasiswa kepada 2 orang tamatan tahun ini di Politeknik Negeri Padang.

" Disamping uang kuliah yang di berikan PT Trakindo juga memberikan uang saku selama 3 tahun atau 6 semester, "ujar Kepala sekolah SMK N2 Dumai Juzmilita kepada Surya24.com.

Dia menerangkan untuk tahun ini PT Trakindo memberikan beasiswa kepada 24 alumni Teknik alat berat SMK Coop seluruh Indonesia yang akan ditempatkan di dua politeknik yaitu Politeknik Negeri Padang dan Politeknik Banjarmasin.

Hadir pada kesempatan ini mewakili kepala SMK N2 Dumai Mifatul Hafiz S.pd selaku Kepala Kopetensi Keahlian Teknik Alat Berat SMK N2 Dumai.

" Kita mengucapkan terimakasih kepada PT Trakindo Cabang Duri atas beasiswa yang diberikan kepada 2 orang alumni yang berprestasi tahun ini," sebutnya kepada Surya24.com di ruang kerjanya.

Beasiswa penuh diberikan pihak PT. Trakindo berupa uang transportasi, uang kuliah dan uang saku. Disamping itu ketua Komite, Zulfan Isnani juga menyampaikan dan berharap kepada perusahaan-perusahaan yang ada di Kota Dumai juga bisa memprogramkan untuk memberikan beasiswa kepada anak-anak yang lain seperti yang diberikan PT.Trakindo ini. " Semoga kedepannya lebih banyak lagi anak-anak kita yang bisa melanjutkan pendidikan ketingkat yang lebih tinggi, " tutupnya. (mon)


Tulis Komentar