Masjid Al-Khosi'in Parit Aman Sembelih 3 Ekor Hewan Qurban, Satu Di Antaranya Dari Polsek Bangko

Proses pemotongan hewan qurban oleh Panitia, warga dan Personil Polsek Bangko di Parit Aman

Bagansiapiapi (Surya24.com) - Hari raya Idul Adha 1441 H Jumat (31/7/2020) Masjid Al- Khosi'in tepatnya di RT 009 RW 003 Kepenghuluan Parit Aman Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir Riau sembelih 2 ekor sapi dan 1 kambing hewan qurban, satu diantaranya dari Polsek Bangko Polres Rohil.

Penyembelihan hewan qurban dilakukan usai Sholat Idul Adha di Halaman Masjid  oleh Panitia dan warga diantaranya 1 Ekor Sapi dari Panitia Qurban Masjid Al-Khosi'in, 1 Ekor Sapi dari Polsek Bangko Polres Rohil dan 1 Ekor Kambing dari Almarhum Wak Asum warga RT 009 setempat.

Pengurus Masjid Al-Khosi'in Suryadi didampingi Panitia Bayak dan Surat menyebutkan daging hewan qurban akan langsung di bagikan ke warga sebanyak 326 KK yang ada di RW 003 yakni RT 006, RT 008 dan RT 009.

Kegiatan penyembelihan dan pemotongan hewan qurban tampak dihadiri Bhabinkamtibmas Kepenghuluan Parit Aman bersama Personil Polsek Bangko.

Dalam kesempatan itu pengurus Masjid Al-Khosi'in dan Panitia Qurban bersama warga setempat mengucapkan rasa syukur dan berterima kasih kepada Polsek Bangko Polres Rohil yang telah memberikan 1 ekor hewan yang di qurban kan tahun ini yang ada di masjid tua di Parit Aman tersebut.

RT 009 sekaligus Panitia Qurban Junaidi mengatakan dalam kegiatan itu panitia dan warga tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menyediakan tempat cuci tangan yang mengalir, memakai masker dan sebagainya mengingat dalam masa pandemi Covid-19.

"Hari ini juga kita lakukan penyembelihannya dan langsung dibagikan kepada warga,"Ucap Pak RT 009 Junaidi yang akrab disapa Wak Junet ini kepada Surya24.com Jumat (31/7/2020). (Suhen/HY)