Kapal Green Lacoste Tenggelam di Wilayah Kampung Lukit

Kapal yang beroperasi mencari kapal Green Lacoste yang tenggelam

LUKIT (Surya24.com) - Pada hari Kamis 27 Mei 2021 tepat pada pukul 01:30 dini hari saat melakukan olah gerak menyandarkan tongkang makmur 153 TB Green Lacoste GT.36/GT522 di dermaga milik PT.RAPP di daerah kampung Lukit Kecamatan Tebing Tinggi Kabupeten Meranti  untuk melakukan kegiatan muat mengalami musibah dan tenggelam.

  
Pada saat terjadinya peristiwa kecelakaan kapal Green Lacoste tersebut, terdapat enam orang Kru atau awak kapal, lima diantaranya dinyatakan selamat sedangkan satu orang kru atas nama Wawan Saputra ( Nahkoda ) yang merupakan warga Sungai pakning yang beralamat di Jl. Batang Duku dinyatakan hilang dan sampai saat ini masih dalam tahap pencarian oleh Tim rescue gabungan.

Saat di konfirmasi via telpon seluler Kepala KSOP Kelas II Tg. Buton, Wigyo.S.Sos,MH membenarkan tentang terjadinya kecelakaan tersebut. Mengenai penyebab terjadinya kecelakaan tersebut beliau menyatakan saat ini sedang dalam poses penyelidikan oleh Tim KSOP Kelas II Tg. Buton.

Adapun armada yang diturunkan untuk melakukan evakuasi dan pencarian kru kapal TB. Green Lacoste GT 36/GT522 telah diturunkan beberapa armada untuk melakukan evekuasi. Adapun armada yang diturunkan KNP 5147 milik KSOP Kelas II Tg. Buton, Armada Kapal Milik BASARNAS 3 unit, kapal Cepat milik PT.RAPP dan dibantu oleh beberapa perahu nelayan Kampung Lukit. Hingga berita ini diturunkan korban hilang atas nama Wawan Saputra belum juga ditemukan.(Darwis)