Tako Kabupaten/Kota se Riau Latihan Bersama di Kota Dumai

DUMAI (Surya24.com) - Latihan bersama olah raga seni beladiri Karate-Do Tako Indonesia yang dilaksanakan di Kota Dumai, dihadiri oleh sejumlah Kabupaten dan Kota se Provinsi Riau khususnya pemegang sabuk hitam.

Kegiatan olahraga bersama ini, selain itu menambah keterampilan ilmu beladiri juga mempererat hubungan silaturahmi antar perguruan Tako se-Provinsi Riau. Latihan gabungan ini diadakan di Pantai Koneng Kelurahan Teluk Makmur Kecamatan Medang Kampai Kota Dumai, Minggu (21/11/2021).

" Latihan bersama ini diikuti oleh anggota sabuk hitam dari beberapa Kabupaten dan Kota di Provinsi Riau, " sebut Dewan Guru Tako Indonesia, Guru Koko Sinaga, disela-sela latihan bersama.

Menurut Koko Sinaga, semua ini untuk mempererat tali silaturahmi antar pengurus Pengda dan Pengcab se Kabupaten/Kota di Provinsi Riau.

Untuk ditambahkan, dengan pola latihan bersama yang diikuti dengan sabuk hitam bersama, kedekatan dan kebersamaan akan menjadi lebih baik lagi.

Sementara Dewan Guru Tako Indonesia, Guru Sabarman Damanik mengucapkan terima kasih atas kesediaan Tako Dumai menjadi tuan rumah pelaksanaan latihan bersama se Provinsi Riau ini.

Selain itu, Wakil Ketua Pengurus Besar (PB) Karate-Do Tako Indonesia, H. Yusrizal mengatakan latihan bersama ini dimotori oleh pemegang sabuk hitam dan program ini akan terus dilaksanakan.

H. Yusrizal pada kesempatan itu juga memberikan hadiah peraih Perunggu pada Pekan Olahraga Nasional (PON) yang dilaksanakan di Papua kepada atlit Tako Bowo dari Kabupaten Bengkalis.

"Saya berikan hadiah kepada Bowo karena dia telah mencapai Perunggu pada PON yang belum lama ini. Saya secara pribadi akan memberikan hadiah kepada atlit yang mendapat prestasi. Dan untuk Riau, jika mendapatkan Juara Umum kita akan membuat acara," katanya.

Ketua Tako Kota Dumai, Zulfitri Siregar, SH menanggapi serius pola latihan bersama gagasan para senior sabuk hitam Tako Riau ini. Latihan bersama ini selain bisa mengenal satu sama lainnya dan saling bertukar informasi terkait perkembangan seni beladiri, nuansa pelatihan bersama ini akan terasa lebih hidup antar sesama pemegang sabuk hitam dan juga saling bersilaturahmi, "ungkap Zulfitri Siregar yang juga penting di Polres Dumai ini.

Ketua FORKI Dumai, Monang M Simanungkalit,S.Sos, mengatakan dengan latihan bersama ini, banyak sekali yang didapatinya, bisa bertemu dengan kawan -kawan dan juga saling tukar teknik-teknik bela diri, dan bisa sama-sama membincangkan bagaimana Tako hari ini dan kedepannya.

" Oleh karena itu harapan kami dari FORKI, semoga dengan latihan bersama ini dapat menambah semangat atlit Tako khususnya di Kota Dumai," katanya.

Pengcab Tako Dumai menyambut kedatangan Pengcab Kabupaten/Kota se Provinsi Riau, pertemuan ini penuh dengan ramah tamah, dengan diadakannya malam silaturahmi yang diadakan di Food Pedia jalan Jenderal Sudirman, Dumai. Usai latihan Pengcab Tako Kota Dumai juga menyediakan sajian makan bersama.

Latihan bersama dimulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB yang dipimpin langsung Guru Koko Sinaga dan Guru Sabarman Damanik juga orang DAN V Tako, selesai latihan dilakukan sesi foto bersama. (cu)


Tulis Komentar