Ini Kronologi Wanita Ngaku Perdarahan hingga Pingsan saat Malam Pertama VIRAL!

(Dok: Tangkapan layar TikTok @nurulapryni104 atas izin yang bersangkutan/detik.com)

JAKARTA (Surya24.com) - Viral wanita mengaku mengalami perdarahan saat malam pertama hingga membuatnya harus transfusi darah sebanyak dua kantong. Kisah ini dibagikan dalam TikTok milik @nurulapryni104.

"Hampir trauma berat sama kejadian ini," tulisnya dalam video yang diunggah Selasa (12/9/2022).

Saat dimintai keterangan lebih lanjut mengenai peristiwa tersebut, Nurul Apriyani menyebut perdarahan terjadi setelah melakukan hubungan penetrasi. Awalnya ia mengira itu adalah robekan selaput dara.

"Setelah penetrasi dilakukan, miss v mengeluarkan darah yang awalnya kita anggap normal-normal saja mungkin karena robekan selaput darah, tapi selang beberapa menit darahnya terus mengalir deras dan akhirnya saya pingsan karena sudah banyak mengeluarkan darah," jelasnya kepada detikcom Kamis (15/9).

Transfusi 2 Kantong Darah

Wanita asal Bogor ini mengatakan setelah pingsan, ia langsung dibawa ke rumah sakit terdekat untuk memberi penanganan awal. Oleh karena rumah sakit tidak memiliki peralatan yang lengkap ia kemudian dirujuk ke Jakarta.

Wanita 21 tahun ini juga menjelaskan perdarahan yang dialaminya membuat HB-nya menjadi rendah dan membuatnya harus transfusi darah.

"Setelah diobservasi dan melihat hasil lab, ternyata HB saya rendah dari normalnya 12 sedangkan saya hanya 6,4 maka dari itu dibutuhkan transfusi darah," ucapnya.

Beda Dari Darah Menstruasi

 

Nurul menjelaskan perdarahan tersebut terjadi bukan karena menstruasi. Ia juga mengucapkan darah tersebut berbeda dari darah menstruasi karena mengalir lebih deras dan banyak.

"Beda (dari darah menstruasi), ini bukan masuk ke jadwal datang bulan saya dan aliran darah mengalir lebih deras dari darah menstruasi, ini berlangsung selama 8 jam dan kurang lebih 250 ml darah yang keluar," jelasnya.

Belum Mengetahui Penyebab Pastinya

Ketika ditanyai apa penyebab terjadinya perdarahan saat malam pertama ini, Nurul menjawab belum mengetahui penyebab pastinya. Namun dokter menjelaskan adanya luka dalam dan membutuhkan pemeriksaan kembali ke poli urologi.

"Dokter bilang mungkin ada luka di dalam jadi menyebabkan perdarahan yang banyak tapi saat itu luka tidak dicari karena takut menyebabkan luka lain dan mengeluarkan lebih banyak darah," ceritanya.

"Akhirnya setelah dua hari saya dirawat di rumah sakit Jakarta, saya dijadwalkan untuk kontrol kembali ke urologi untuk tahu penyebabnya. Jadi saya juga harus melakukan pemeriksaan ke dokter Jumat besok," lanjutnya.***