Patroli Gabungan Polres-Kodim Dumai ke Gudang BBM Tak Ada Aktifitas

DUMAI (Surya24.com) - Terkait gudang yang diduga tempat penampungan BBM atau kencing minyak ilegal, kini pihak aparat kepolisian Polres Dumai dan Tim Kodim Dumai bergerak cepat ke lapangan langsung mengadakan patroli gabungan guna menindak lanjuti isu adanya kegiatan ilegal.

Alhasil Tim Polres Dumai bersama Kodim 0320/Dumai, setelah di lakukan patroli ke gudang-gudang BBM tak ada kegiatan aktivitas yang dimaksud.

Hasil konfirmasi saat peliputan tim media, seperti pemberitaan sebelumnya yang telah terbit, ternyata yang diduga adanya aktifitas penampungan seperti kencing BBM bersubsidi, setelah dilakukan patroli gabungan hasilnya, tidak ada ditemukan aktivitas kencing minyak, pada Rabu (26/10/22).

Menurut keterangan Kapolres Dumai Dumai, AKBP Nurhadi Ismanto,SH.,SIK melalui Kanit Tipiter Ipda Muaz Primadiantara ternyata tidak ditemukan aktifitas apapun di gudang BBM tersebut. Yang ada adalah tempat parkir kendaraan tangki BBM warna biru atau tangki BBM industri.

" Setelah dikonfirmasi kepada para sopir, gudang tersebut hanya tempat peristirahatan dan tempat pool mobil saat mobil perbaikan dan nyuci mobil tangki," terangnya.

Salah seorang Sopir, armada tangki BBM industri mengatakan, mereka berada disana hanya untuk melepas lelah dan membersihkan kendaraan-kendaraan tangki BBM industri setelah melakukan aktifitas bongkar muat BBM industri di perusahaan setelah membongkar pemesan BBM.

Terlihat di beberapa lokasi gudang-gudang yang diduga yang didatangi oleh 5 orang team Polres yang langsung di pimpin Ipda Muaz Primadiantara S,Tr.K Kanit Tipiter, dua orang dari Unit Intel Kodim 0320 Dumai yang dipimpin oleh Letda Inf M.Meha Pasi Intel Kodim 0320/Dumaii serta team media yang berlokasikan Jalan Soerkano Hatta (Jalan Lintas Dumai-Duri) Provinsi Riau.

" Team Polres Dumai dan Kodim 0320 Dumai memperoleh informasi adanya aktivitas kencing minyak Illegal oleh orang tertentu didalam gudang-gudang yang diduga sebagai tempat penampungan. Seperti halnya ditempat-tempat yang saat ini dilakukan Patroli gabungan Polres Dumai bersama Kodim 0320 Dumai, yang berlokasikan gudang tersebut di Jalan Soekarno Hatta (Jalan Lintas Dumai-Duri) kota Dumai Provinsi Riau, "ujar Kanit Tipiter Ipda Muaz Primadiantara.

Ketika awal media meliput ke gudang-gudang yang diduga sebagai tempat penampungan BBM Illegal, tidak ditemukan kegiatan apapun selain aktivitas para Supir yang sedang istirahat, penyucian dan perbaikan unit tangki yang ada didalam gudang ini.

" Terkait pemberitaan adanya dugaan aktivitas kencing BBM Illegal, itu tidak benar. Karena kita team Polres bersama Kodim 0320 Dumai, sudah lakukan kroschek langsung ke lapangan yang sudah dilakukan selama dua hari hingga sampai saat ini, " ungkap Ipda Muaz Primadyantara S,Tr.K.

Team Polres dan Kodim 0320 Dumai menghimbau, kepada siapa saja untuk tidak melakukannya dan apabila kedapatan maka akan diberikan tindakan tegas. Pihak Polres, akan terus melakukan Patroli Rutin bersama team Kodim 0320 Dumai.

Turut serta Letda Inf.M.Meha dan unit Intel kodim 0320/Dumai selaku Pasi Intel kodim tetap mendukung kegiatan tersebut. Sementara keterangan yang diperoleh awak media dari beberapa orang yang tampak berada didalam gudang-gudang yang diduga sebagai tempat penampungan BBM Illegal mengatakan, tidak ada kegiatan penampungan yang dituduhkan. Disini saat ini hanya sebagai tempat peristirahatan para supir yang menunggu antrian pengisian BBM di Depot, dan tempat perbaikan unit tangki. (cu)