Maskapai Ikat Seorang Penumpang di Kursi Selama Penerbangan, Ternyata Ini Penyebabnya

Ilustrasi pesawat. (©2014 Merdeka.com/Shutterstock/Oscar Moncho)

JAKARTA (SURYA24.COM) - Seorang penumpang pesawat maskapai Vistara diduga memukul dan meludahi kru pesawat lainnya saat terbang dari Abu Dhabi menuju Mumbai, India. Perempuan asal Italia tersebut ditangkap di Mumbai pada Senin dan kemudian dibebaskan dengan jaminan polisi.

Dikutip dari BBC, Rabu (1/1), kru maskapai asal India tersebut dilaporkan mengikat perempuan Italiaitu selama penerbangan setelah dia diduga memukul kru pesawat dan meludahi seorang kru lainnya.

Pengacara perempuan itu membantah semua tuduhan yang dialamatkan ke kliennya, menyebutnya "cerita palsu".

Melansir merdeka.com, Vistara menyampaikan, stafnya berusaha menghentikan perempuan tersebut karena terus berlaku kasar. Seorang staf maskapai dalam laporan polisinya mengatakan penumpang itu memukul dan meludahi para kru. Penumpang tersebut juga disebut mengotori pesawat.

Menurut laporan polisi tersebut, kru pesawat keberatan setelah perempuan itu meninggalkan kursinya di kelas ekonomi dan duduk di kelas bisnis.

Vistara menyampaikan, kapten penerbangan mengeluarkan kartu peringatan dan memutuskan untuk menghentikan tindakan penumpang tersebut.

Pengacara penumpang tersebut, Prabhakar Tripathi menyampaikan kepada BBC, kliennya tidak nyaman dengan kursi yang disediakan dan meminta pindah ke kursi kosong. Itulah yang memicu perdebatan dengan kru. Dia juga mengklaim kliennya tidak diizinkan menggunakan toilet karena turbulensi.

"Dia kemudian diizinkan ke toilet tapi diikat setelah balik," kata Tripathi.

Dia juga membantah laporan media yang mengutip polisi bahwa kliennya mabuk.***