Warga Bagansiapiapi Tetap Khusuk Ibadah Bulan Ramadhan di Masjid

Ilustrasi

Bagansiapiapi (Surya24.com) - Menyambut bulan suci ramadhan bagi warga Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir, Riau Sabtu (25/4/2020) hari kedua ramadhan sebagian warga merasa kurang lengkap melaksanakan ibadah jika harus di rumah saja.

 Meski bulan ramadhan tahun ini tidak biasanya dari tahun-tahun sebelumnya karena pandemi covid-19 di tanah air, namun warga Bagansiapiapi dan sekitarnya tetap melaksanakan ibadah Tarawih dan Tadarus dengan khusuk di Masjid.

 Ron (26) dan jamaah lainnya mengatakan meskipun sudah ada himbauan pemerintah untuk solat Tarawih di rumah saja, namun kurang afdol jika tidak dilaksanakan di masjid.

Namun demikian, jamaah tampak tetap mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah seperti rajin mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan beberapa jamaah membawa sajadah dari rumah masing-masing.

"Kami tidak mengangkangi himbauan Pemkab Rohil dan ormas-ormas islam yang menandatangani kesepakatan untuk ibadah di rumah saja, namun kita tetap patuhi protokol dan standar kesehatan yang diberikan pemerintah," ucapnya.

Pantauan Surya24.com puasa pertama Jum'at (24/4/2020) warga Bagansiapiapi tetap khusuk melaksanakan solat jumat di masjid-masjid begitu juga dengan Tarawih dan Tadarus di malam harinya. (Suhendra/HY)