Bupati H Catur dan Sekda Drs Yusri.M.Si Serahkan Bantuan Hibah Rp 60 juta untuk Dua Masjid

KAMPAR (Surya24.Com) - Disebabkan oleh wabah Covid-19 Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Kampar pada tahun 1441 H/2020 M tidak bisa melaksanakan acara rutinitas Safari Ramadhan.

"Namun dari itu Pemkab Kampar tetap mengantarkan bantuan hibah untuk masjid dengan memberikan kepada pengurus masjid, Senin (4/5/2020)

Bantuan hibah yang diberikan oleh Bupati Kampar H Catur Sugen Susanto.SH di Masjid Al-Muhajirin Muhammadiyah, Desa Batu Belah, Kecamatan Kampar sebesar Rp 30 juta rupiah.

Sementara itu di hari yang sama Sekda Kampar Drs Yusri. M.si memberikan bantuan hibah kepada di Masjid Nurul Huda, Desa Kualu Nenas, Kecamatan Tambang sebesar Rp 30 juta ribu rupiah secara simbolis.

Pemkab Kampar akan terus berupaya untuk mensejahterakan rakyat dengan berbagai cara, dan salah satunya dengan memberikan bantuan pembangunan tempat-tempat ibadah masjid.

Saat penyerahan bantuan hibah tersebut, Bupati Kampar menyampaikan harapan kepala masyarakat Batu Belah khusus para pengurus masjid untuk dapat dipegunakan bantuan ini sebaik mungkin. Sehingga bantuan ini dapat bermafaat untuk melanjutkan pembangunan Masjid Al-Muhajirin ini.

"Untuk tahun ini Pemkab Kempar tidak melaksanakan yang namanya kegiatan safari ramadhan ke setiap kecamatan seperti biasanya," jelas Catur.

Hal yang senada juga dikatakan Yusri, agenda ini biasanya kita lakukan setiap safari ramadhan, kerana dunia sedang dilanda wabah pandemi virus Covid -19 maka kita lakukan sesuai standar dari protokol kesehatan, seperti menjagak jarak, memakai masker serta selalu mencuci tangan setiap akan melakukan dan sesudah melakukan kegiatan," ungkap sekda.(hasbi)