Buruan Daftar.. KODIM 0321 Rohil Rekrut Calon KOMCAD MATRA DARAT 2020. Berikut Syaratnya

Makodim 0321 Rohil

Rohil (Surya24.com) - Kodim 0321 Rokan Hilir gelar sosialisasi Rencana Rekrutmen Komponen Cadangan (KOMCAD) Matra Darat, Senin (10/8/2020) di Markas Kodim 0321 Rohil dipimpin langsung Dandim Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI POL.

Pendaftaran KOMCAD resmi dibuka langsung oleh Kementerian Pertahanan (Kemenhan) RI bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk bergabung dan mengikuti pelatihan.

Pendaftaran program latihan KOMCAD bagi masyarakat dengan proses rekrutmen dibuka secara sukarela dan memiliki syarat tertentu untuk dipenuhi pendaftar.

Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI POL menjelaskan kegiatan KOMCAD berbeda dengan wajib militer yang telah dilakukan oleh beberapa negara lain.

"Tujuan KOMCAD dibentuk guna memperkuat komponen utama Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berasal dari unsur Tentara Negara Indonesia (TNI). KOMCAD sebagai kekuatan cadangan yang dibutuhkan jika sewaktu waktu menghadapi masa darurat, terutama dalam bidang ketahanan pangan,"Sebutnya.

Adapun persyaratannya adalah Warga Negara Indonesia (WNI), Usia Minimal 18 sampai dengan 35 Tahun, Tidak Memiliki Catatan Kriminalitas, Sehat Jasmani dan Rohani, Laki-laki atau Perempuan, Bukan Anggota TNI/Polri, Berijazah Minimal Sekolah Dasar (SD) sederajat, Bersedia di Mobilisasi di seluruh wilayah NKRI, Mengikuti Seleksi yang diselenggarakan oleh panitia.

Dandim 0321 Rohil mengajak masyarakat Kabupaten Rokan Hilir terutama muda mudi untuk mendaftarkan diri langsung di Koramil masing-masing daerah maupun di Makodim 0321 Rohil.

Pendaftaran dimulai pada awal Agustus sampai dengan akhir Agustus 2020, kemudian untuk seleksinya dibuka pada 14 September 2020 mendatang. (Suhendra/DB)