Mobil Minibus Tabrak 2 Pemotor hingga Tewas di Kampar

Kondisi kendaraan usai kecelakaan (Foto: Dok Ditlantas Polda Riau)

PEKANBARU  (SURYA24.COM) - Kecelakaan yang melibatkan sepeda motor dan minibus terjadi di jalan lintas Pekanbaru-Bangkinang KM 36 Koto Perambahan. Akibatnya dua orang tewas.

    Wakil Direktur Lalulintas Polda Riau AKBP Donni Eka mengatakan kecelakaan terjadi Rabu (1/3) malam tadi sekitar pukul 22.00 WIB. Kecelakaan melibatkan mobil Grand Max BM 8167 TV dan sepeda motor NMax.

   "Mobil dikemudikan oleh Ebit, penumpang bernama Sandika. Mobil bergerak dari arah Bangkinang menuju ke Pekanbaru," terang Donni, seperti dilansir detik.com, Kamis (2/3/2023).

     Setiba di lokasi, pengemudi mobil Grand Max mau mendahului kendaraan lain di depannya. Mobil tersebut lalu mengambil jalur kanan sementara dari arah berlawanan datang sepeda motor NMax BM 3578 ZAA.

    Sepeda motor dikendarai Hadiansah (40) dan penumpang Defriansyah (31). Akibat jarak yang sudah dekat kecelakaan pun tidak dapat terhindarkan.

    "Akibat kecelakaan pengendara motor dan penumpang mengalami luka berat hingga meninggal di lokasi. Lalu keduanya orang tersebut dibawa ke RS Bangkinang," kata Donni.

    Sementara untuk pengemudi mobil dan penumpangnya dilarikan ke rumah sakit Aulia Hospital Pekanbaru. Mobil dan sepeda motor tersebut telah dievakuasi Satlantas Polres Kampar.

    Penyebab kecelakaan diduga karena ada kelalaian dan kurang hati hati-hatian dari pengemudi Daihatshu Grand Max. Sebab tidak memperhatikan kendaraan lain dari depan saat mendahului kendaraan di jalan raya.

    "Grand Max saat bergerak mendahului kenderaan di depan tidak memperhatikan kenderaan lain dari arah berlawanan," kata Donni.***