Terkait Statemen Salah Seorang yang Menyinggung Tokoh Riau dan Staf Ahli Gubri

Datuk Panglima RMB-LHMR Rohil Serahkan Surat Pernyataan Sikap ke Polda Riau

BAGANSIAPIAPI (Surya24.com) - Datuk Seri Syafrianto SH, Datuk Panglima Wilayah RMB-LHMR (Rumpun Melayu Bersatu-Laskar Hulubalang Melayu Riau) Kabupaten Rohil mengantarkan langsung Surat Pernyataan dari 4 Ormas Melayu ke Polda Riau.

Surat pernyataan dari 4 Ormas Melayu di Riau dari Rokan Hilir ini di sampaikan Rabu (5/1/2022) di Pekanbaru. Mencuatnya dukungan 4 Ormas Melayu ini terkait adanya pelaporan terhadap tokoh sesepuh Melayu Riau DR.drh.H.Chaidir MM oleh seseorang mengatas namakan Organisasi.

Ternyata bukan hanya DR.drh.H.Chaidir MM saja termasuk staf khusus Gubri juga di perlakukan sama. " Empat Ormas ini meminta untuk proses hukum dilakukan terhadap laporan balik tokoh masyarakat Riau ini, "ucap Datuk Seri Syafrianto SH.

Menurut Datuk Seri Syafrianto SH bagaimanapun perlu menghormati proses hukum dan tidak menjustifikasi orang. " Boleh saja berekpresi, berstatemen, silakan, tapi hormati norma adat dan tutur kata sebagai budaya leluhur kita di Bumi Melayu ini, " harap Datuk Seri ini.

Untuk itu Panglima Wilayah RMB-LHMR Rokan Hilir ini menghimbau kepada Datuk Temenggung dan Batin tetap bersabar dan sepenuhnya memonitor perkembangan persoalan tersebut dengan jernih. (HY)